Presenter Metro TV: Debat Paslon Bupati – Wakil Bupati Flotim Bukan Ajang Saling Menjatuhkan

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, LARANTUKA – Presenter Metro TV, Widyaningrum Surya Nugraha selaku moderator debat terbuka enam pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Flores Timur menegaskan kepada semua paslon, selama debat berlangsung tidak ada penyerangan ranah pribadi atau saling menjatuhkan sesama kandidat.

“Saya berharap, agar selama debat berlangsung bapak-bapak pasangan calon tidak saling melakukan penyerangan ranah pribadi dan saling menjatuhkan sesama kandidat atau pasangan calon. Ini demi masa depan Flores Timur yang akan datang,” kata Widya.

Pantuan media ini, debat yang diselenggarakan KPU Flotim dengan tema “Menuju Flores Timur Sejahtera,” di gedung OMK Multi Event Larantuka, Sabtu (12/11) berlangsung meriah dan hangat. Enam paslon Bupati-Wakil Bupati tampil cukup prima.

Moderator debat jebolan Sarjana Ilmu Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi dari universitas Padjajaran Bandung ini cukup piawai menyodorkan pertanyaan kepada enam pasang kandidat. Sementara masing-masing kandidat juga diberikan kesempatan bertanya kepada kandidat lainnya dengan sistem undi.

Dalam debat ini, sedikitnya ada tiga sub tema menjadi pertanyaan yang diajukan moderator. Sedangkan para kandidat pun melontarkan pertanyaan secara silang kepada para calon lainnya, di bawah elu-elu para pendukung di dalam dan di luar halaman gedung.

Suana riuh dan sorak sorai dari masing-masing pendukung enam pasang kandidat yang bertarung terdengar menggema dari area gedung. KPUD Flotim selaku penyelenggara sengaja membatasi akses pendukung untuk masuk ke dalam ruangan, sehingga tidak mengganggu kelancaran debat yang berlangsung tertib itu. Timses dan pendukung bisa menyaksikan debat secara langsung melalui tayangan dua buah televisi yang ada diluar gedung dan satu buah layar monitor (infokus) yang ada di dalam gedung.

Ratusan pendukung dan Timses saling perang yel-yel. Mereka begitu bersemangat mendukung pasangannya yang saling lontar pertanyaan dan menjawab moderator tentang program, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah dan meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Debat disaksikan langsung Uskup Larantuka, Pj Bupati Flotim, Kapolres Flotim, Kodim 1624 Flotim, Ketua DPRD Flotim, Ketua Panwaslu, Ketua KPUD Flotim, Komisioner KPUD Flotim lainnya, Sejumlah pimpinan SKPD di jajaran Pemkab Flotim.

Ketua KPUD Flotim Erni Katana mengatakan, debat ini merupakan penyampaian visi dan misi pasangan calon. Ia menilai, debat tersebut sangat bermanfaat bagi pemilih. “Ini berguna agar masyarakat paham dan mengetahui apa yang akan dilakukan calon pemimpinnya nanti ketika terpilih kelak,” ucap Erni.

Di Akhir debat pasangan calon,Widya Saputra selaku moderator utama, berkeinginan agar wanita Lamaholot juga bisa menjadi pemimpin untuk mengubah wajah Flotim dimasa yang akan datang. (Ola)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60