Home / Daerah / Puluhan Siswa SMA N 1 Lobalain Kunjungi Rumah Pintar Pemilu KPU Rote Ndao

Puluhan Siswa SMA N 1 Lobalain Kunjungi Rumah Pintar Pemilu KPU Rote Ndao

591 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Meski masa pemilu sudah lewat setahun yang lalu, KPU Kabupaten Rote Ndao tetap gencar melakukan sosialisasi Sadar Pemilu di berbagai tempat, ke desa-desa, Rumah Ibadah hingga ke sekolah-sekolah, dengan target untuk memberikan edukasi tentang pemilu dan demokrasi bagi masyarakat, terutama bagi pemilih pemula.

Hal tersebut mendapat respon baik dari puluhan Siswa-siswa SMA Negeri 1 Kec. Lobalain yang meluangkan waktu untuk belajar tentang pemilu dengan mengunjungi Rumah Pintar Pemilu di Kantor KPU Kab. Rote Ndao pada, Senin (27/1/2020).

Disambut baik oleh Pihak KPU Rote Ndao, para Siswa-Siswi ini dengan penuh antusias mendengar dan menyimak dengan baik akan penjelasan yang diberikan oleh Anggota KPU Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat, Agabus Lau dan Kasubag Teknis Penyelenggara, Adriansyah Lola, terkait hal-hal seputar pemilu di Indonesia secara umum, hingga terkhususnya menjelaskan pula tentang penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada di Kab. Rote Ndao.

Tak lupa pula, para siswa-siswi ini juga diberikan kesempatan untuk masuk ke gedung Rumah Pintar Pemilu yang berada dalam kompleks Kantor KPU Kab. Rote Ndao guna bisa melihat dan mempelajari secara langsung hal-hal yang berkaitan dengan pemilu. Mulai dari melihat miniatur TPS, Membaca buku-buku tentang pemilu, dan juga diberi kesempatan untuk melihat dokumen yang berisikan hasil penghitungan perolehan suara dalam Pemilu 2019.

Agabus Lau juga mengucapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan dari para Siswa SMAN 1 Lobalain ini yang sudah mau datangi mereka untuk belajar tentang Pemilu.

“Kami berterimakasih kepada adik-adik SMA N 1 Lobalain yang sudah mau berkunjung di Rumah Pintar Pemilu ini, dan mau belajar tentang pemilu bersama kami. Dan kami berharap agar adik-adik juga bisa menyampaikan apa yang sudah dipelajari disini bagi teman yang lain,” ungkap Agabus.

“Terkait dengan Rumah Pintar Pemilu ini, maka kami mensosialisasikan tentang pentingnya pemilu dan demokrasi bagi pemilih pemula dan semua masyarakat,” lanjut Agabus Menjelaskan.

Seorang Siswi SMAN 1 Lobalain, Meichika H Ndun kepada media ini mengungkapkan rasa senang dan terimakasihnya atas kesediaan KPU Rote Ndao yang telah memberikan mereka wawasan baru tentang Pemilu.

“Saya senang karna sudah dapat hal baru, pengetahuan baru dan pengalaman baru hingga mendapat penjelasan langsung dari KPU. Dan ternyata Pemilu itu sebenarnya tidak ribet. Tergantung kesadaran kita sendiri sebagai Warga Negara yang seharusnya memberikan Hak memilih kita dengan baik. Karena Pemilu itu sangat penting bagi kita untuk menentukan pemimpin yang baik. Maka itu jadilah pemilih yang jujur dan cerdas. Jangan berpikir sempit dan jangan gampang mendengar omongan orang lain,” kata Meichika. (Daniel Timu)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]