Sidak di Pasar Oeba, Wali Kota Temukan Sejumlah Kejanggalan

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Hari pertama kerja sebagai Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore melakukan Kunjungan Inspeksi Mendadak (SIDAK) di pasar Oeba dan menemukan sejumlah kejanggalan, Rabu, (23/08/2017).

Dari hasil pantauan media ini terlihat Wali Kota Kupang Sangat menyesalkan adanya sampah yang berhamburan dan menumpuk hampir di setiap sudut pasar, Drainase yang tersumbat, banyak bangunan kumuh, jalan yang di penuhi air dan berbau busuk.

Read More

banner 300250

Selain itu jeriko mengatakan Drainase, bangunan-bangunan kumuh, jalan pasar, tempat sampah, air bersih, penataanya Sangat amburadul (kurang baik).

“Kita harus lakukan penataan supaya Bapak dan Mama yang jualan di pasar bisa nyaman berjualan,” ujar Jeriko disela-sela kunjungan.

Jeriko juga berharap ini harus cepat di lakukan pembenahan, Dirinya harus tegas mengatasi masalah ini dan tentu masyarakat harus mendukung langkah pembangunan di kota ini biar pedagang bisa berjualan dengan nyaman.

Titus Kalle, salah satu warga penjual di pasar menuturkan bahwa kondisi seperti ini sudah berlangsung lama dan PD pasar tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi di pasar sini, untuk itu lebih cocok kalau PD pasarnya di ganti saja.

“Kami berterima kasih kepada walikota Kupang karena sudah mau berkunjung dan melihat langsung kondisi kami di pasar sini dan tentu ini merupakan harapan kami masyarakat kecil,” harap Titus.

Wali Kota Kupang sidak di setiap ruangan di Kantor Wali Kota Kupang.
Wali Kota Kupang sidak di setiap ruangan di Kantor Wali Kota Kupang.

Sidak yang dilakukan kurang lebih selama 1 jam lebih, terlihat jeriko mengunjungi hampir di seluruh sisi pasar dengan berjalan kaki, di dampingi Staf Ahli Thom Gha dan sejumlah rekan kerja.

Selain Sidak dilakukan di Pasar Oeba, sebelumya Jeriko juga melakukan Sidak mengelilingi kantor walikota Kupang Rabu,(23/08/2017) pagi.

Dari hasil pantauan media ini terlihat Wali Kota berkeliling ke setiap ruangan kerja sampai ke kantor Pol PP dan melihat langsung aktivitas pagi dari setiap pegawai yang ada dalam setiap bagian.

“Kita akan melakukan pembenahan infrastruktur di dalam ruangan supaya suasana kerjanya lebih nyaman, kursi-kursi dan meja kita ganti yang lebih bagus biar nyaman bekerja dan pelayanannya semakin baik,” ucap Jeriko.

Turut mendampingi Walikota Kupang melakukan sidak, Sekda Kota Kupang Bernadus Benu dan Kepala Satpol PP Thomas Dagang. (Pito)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *