Solidnya Sinergitas TNI-Polri di Sumba Barat Dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Pulau Sumba terletak di bagian paling Selatan dari NKRI yang harus dijaga oleh semua institusi dan Komponen masyarakat termasuk Kodim 1613/SB dan Polres Sumba Barat yang membawahi tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Sumba Tengah dan Kabupaten Sumba Barat Daya.

Dengan tugas dan tanggung jawab terhadap 3 wilayah kabupaten tersebut untuk dapat melaksanakan tupoksi Pertahanan dan keamanan makan harus bersinergi dengan institusi lainnya terutama Kodim 1613/SB dengan Polres yang merupakan mitra utama dalam menciptakan keamanan, ketertiban yang kondusif.

Demikian penegasan Dandim 1613/SB Letkol Inf Fifin Zudi Syaifuddin S.Pd dalam pemasangan Banner/Baliho Sinergitas TNI – POLRI di beberapa tempat umum dan strategis, Sabtu (13/1). Menurutnya sinergitas TNI – POLRI bukan hanya di tingkat atas tetapi juga sinergitas di tingkat paling bawah antara BABINSA – BABINKAMTIBMAS seperti yang telah dilakukan Babinsa di Jajaran Kodim 1613/SB dalam melaksanakan tugas di wilayah/desa binaan.

“Semua yang dilakukan Babinsa adalah untuk pembinaan teritorial dan mengatasi kesulitan masyarakat agar tercipta Kemanunggalan TNI – RAKYAT untuk ketahanan yang baik,” kata Dandim Syaifuddin.

Dandim 1613/SB mengajak Semua Komponen masyarakat bersinergi dan bersatu jaga persatuan dan kesatuan sehingga NKRI tetap kuat.

“Kita jaga NKRI karena TNI bersama POLRI kuat,” tegasnya. (Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60