Tingkatkan Prestasi Belajar Yang Kreatif dan Berbudaya, Smater Gelar Pentas Seni Budaya

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, MAUMERE – Dalam rangka meningkatkan prestasi pelajar yang kreatif dan berbudaya serta sebagai aksi nyata solidaritas dalam pembangunan Gereja St.Fransiskus Xaverius  Wailiti membuat SMAK Frateran Maumere mengadakan kegiatan pentas seni budaya. Kegiatan Pentas Seni secara resmi dibuka oleh Bupati Sikka Drs Yoseph Ansar Rera, Jumad (11/11/2016) bertempat di Aula Mardiwiyata, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka. Kegiatan pentas seni ini mengambil tema SMATER dalam prestasi, kreasi dan berbudaya lingkungan.

Pada kesempatan ini Bupati Sikka Drs Yosep Ansar Rera mengatakan SMAK Frateran Maumere yang baru berusia 11 tahun tetapi sudah menunjukan sebuah lembaga pendidikan yang sangat luar biasa dalam bidang akademik dan non akademik. Berbagai penghargaan yang telah diraih dari tingkat nasional maupun internasional yang telah mengharumkan nama kabupaten Sikka.

“Saya berbangga dan berterimakasih kepada SMAK Frateran Maumere karena sekolah ini ingin mengembangkan seni budaya yang ada di kabupaten Sikka untuk diterapkan pada siswa-siswi ini,” tegasnya.

Dikatakannya, semakin banyak seni budaya yang diangkat untuk dieksplor dan justru banyak orang semakin mengenal budaya kabupaten Sikka. Selain itu juga harus banyak menggali lagi seni budaya yang baru untuk dikembangkan agar kedepan menjadi ketertarikan tersendiri. Tarian yang sudah menonjol dan populer sampai tingkat nasional adalah tarian tua reta lo’u. Tarian tua reta lo’u juga dipentaskan di istana Negara dan disaksikan oleh Presiden Jokowi.

“Seni kita luar biasa kayanya, kalau kita ekspos terus-menerus maka banyak orang yang nantinya mengenal nama Kabupaten Sikka, Maumere Manise,” tandasnya.

Bupati Sikka juga mengucapkan lagi terimakasih kepada SMAK Frateran yang memiliki kepedulian untuk menggalang dana dalam pembangunan Gereja St.Fransiskus Xaverius  Wailiti sehingga melakukan kegiatan pentas seni budaya. Mudah-mudahan kegiatan pentas seni budaya sukses dan banyak orang yang peduli sehingga pembangunan gereja dapat terselesaikan dengan cepat.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAK Frateran Maumere, F.r.M.Polikarpus, BHK mengatakan  kegiatan pentas seni sebagai aksi solidaritas yang dilakukan oleh siswa-siswinya untuk membantu umat wailiti dalam pembangunan gereja diparoki Nangahure. Dana yang terkumpul dalam pentas seni ini akan digunakan untuk menyelesaikan pembangunan gereja.

“Siswa-siswi kita sudah ditanamkan memang jiwa solider dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan sehingga apa yang menjadi harapkan kita bersama dapat terwujud dengan baik,” tegasnya.

Frater Poli ini juga mengucapkan trimakasih kepada semua orang yang terlibat dalam menyuksekan kegiatan pentas seni budaya ini, sehingga berjalan dengan sesuai yang direncanakan.

“Terimakasih Bupati Sikka, orang tua murid, alumni yang telah memberikan support dan dukungan sehingga kegiatan pentas seni berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dalam pantuan media, Bupati Sikka Drs Yoseph Ansar Rera memberikan bantuan dana pembangunan gereja lewat lembaga SMATER Maumere sebesar Rp 5 juta dan Acara Pentas Seni Budaya juga dihibur oleh finalis the voice Indonesia Mario K.Klau dalam rangka menggalang dana pembangunan gereja. (AN)

 

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60