Usai Dilantik, Kades Lamadale Edigius Kedawu Akan Prioritaskan Masalah Air

  • Whatsapp
banner 468x60

Penulis: Wilibaldus Kali
Editor: Jefri Tapobali

PORTALNTT.COM, LEMBATA – Bupati Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Thomas Ola Langoday melantik sebanyak 144 kepala desa, bertempat di Ball Room Olimpik, Selasa (28/12/2021).

Pantauan media ini, dari 144 kepala desa yang dilantik, salah satunya kepala desa Lamadale, yakni Edigius Kedawu, SE.

Usai acara pelantikan, kepada media ini, Edigius Kedawu mengatakan, sesuai dengan paparan visinya saat kampanye, beberapa program unggul yang perlu dibangunkan secepatnya adalah masalah air.

“Itu merupakan patokan utama. Dua atau tiga bulan ke depan ini pasti ada titik terang, air pasti masuk Lamadale karena pengeluhan masyarakat selama ini adalah air. Dan sesuai dengan paparan visi misi saya yang dipertanyakan oleh masyarakat, ketika terpilih menjadi kepala desa, air menjadi kebutuhan utama. Dari enam program unggulan, tetapi yang pertama saya lebih prioritaskan air,” ungkap lulusan STIM Kupang ini.

Terkait dengan perbedaan politik yang terjadi saat proses Pilkades, dirinya mengatakan, itu bagian dari demokrasi.

“Tetapi bagi saya, saya siap merangkul kembali perbedaan-perbedaan tersebut demi satu tujuan yang sama, membangun Lewotanah Lamadale,” tegas bapak dua anak ini.

“Sebagai kepala desa terpilih, saya tidak punya hak untuk memberhentikan aparat, yang masih berlaku sesuai dengan aturan saya tetap pakai. Kecuali aparat tersebut mengndurkan diri, meninggal dan melanggar adat asusila. Tetapi seorang kepala desa tidak bisa memberhentikan,” tutup Edy sapaan akrabnya Edigius Kedawu.

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60