200 Mahasiswa Bidik Misi Undana Ikuti Pelatihan Bela Negara di Lanud El Tari Kupang

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Sebanyak 200 mahasiswa bidik misi Unvirsitas Nusa Cendana Kupang mengikuti pelatihan yang digelar di kompleks Lanud El Tari Kupang, Jumat (23/11).

Dalam arahannya PD3 FKIP Undana Kupang, Melkisedek Taneo mengatakan bela negara menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat termasuk mahasiswa.

“Usaha bela negara tak boleh terhenti, upaya bela Negara tidak hanya diletakan kepada TNI dan POLRI tetapi kita semua punya peran yang sama untuk upaya bela negara, dalam konteks mahasiswa melalui berbagai pengetahuan bela negara harus dimiliki,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap mahasiswa memanfaatkan moment ini sebagai ajang belajar.

“Diharapkan semua mahasiswa memanfaatkan moment ini sebagai ajang untuk belajar terutama dalam pengetahuan bela negara,” tuturnya.

Sementara Danlanud Eltari, Kolonel Pnb. Ronny Irianto Moningka dalam upacara pembukaan di hanggar Lanud Eltari mengatakan pelatihan bela negara menjadi sarana untuk meningkatkan rasa cinta tanah air.

“Latihan ini diharapkan mampu menjadi sarana untuk seluruh mahasiswa untuk meningkatkan rasa cinta tanah air,” tegasnya.

Danlanud Eltari, Kolonel Pnb. Ronny Iranto Moningka juga berharap mahasiswa mampu menjadi garda terdepan dalam upaya bela negara.

“Sebagai mahasiswa kalian diharapkan untuk mampu beradaptasi dalam perubahan di masyarakat, di harapkan kalian mampu menjadi garda terdepan dalam upaya bela negara, demi tegaknya NKRI kedepannya,” katanya.

Salah seorang peserta Yumi Naiklui mahasiswa FKIP Undana mengatakan dirinya senang bisa memperoleh pelatihan ini karena belum pernah mendapat sebelumnya.

“Saya sangat senang karena saya belum pernah mendapat pelatihan bela negara sebelumnya, saya juga belajar tentang pendidikan militer melalui pelatihan ini,” tuturnya.

Beberapa materi yang diperoleh peserta diantarnya latihan dasar PBB, latihan menembak, hingga outbound.

Pelatihan bela negara rencananya dilaksanakan selama empat hari hingga 26 November 2017. (Leny)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60