Abraham Liyanto Lakukan Sosialisi 4 Pilar MPR RI di Kota Kupang

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT, KOTA KUPANG – Ir. Abraham Paul Liyanto anggota DPD/MPR RI melakukan sosialisasi 4 pilar MPR RI, yang dihadiri oleh 13 organisasi kepemudaan bertempat di gedung DPD NTT, Senin (5/6/2017).

Dalam diskusi bersama kaum muda Abraham Liyanto mengatakan, sosialisasi 4 pilar ini perlu dilaksanakan agar generasi kedepannya memahami penting arti pancasila.

“Hal ini perlu disosialisasikan untuk di ketahui oleh generasi kita kedepannya dengan harapan mereka tidak melupakan dan meninggalkan pancasila sebagai dasar negara kita,” ujar Abraham Liyanto.

IMG-20170605-WA0028

Abraham Liyanto juga mengatakan Pancasila dalam penerapannya di ibaratkan saat seseorang membuat rumah, harus memiliki dasar yang kuat.

“Dasar negara kita adalah pancasila jadi ibarat kita membangun rumah kita harus punya dasar yang kuat dalam kehidupan masyarakat,” ujar Abraham.

Ketua MUI NTT, Abdul Khadir Makarim mengatakan, kesaktian pancasila terbukti mampu menyatukan seluruh keyakinan anak bangsa.

“Kesaktian pancasila di buktikan dengan penyatuan seluruh keberagaman yang bermuara dalam suatu bingkai kesatuan NKRI,” ungkapnya.

Abdul Makarim juga menghimbau agar semangat nasionalisme tertanam dalam jiwa kaum muda.

“Saya juga menghimbau kepada kaum muda agar semangat nasionalisme tetap menjadi semangat kita dan harus di buktikan dalam perbuatan nyata sebagai bentuk dukungan dalam penyelenggaraan negara,” imbuhnya.

Di ahkir sosialisasinya Paul Liyanto menegaskan agar NKRI tetap menjadi harga mati yang akan tetap di jaga selamanya.

“Indonesia sebelum merdeka sudah bersatu jadi selamanya kita akan tetap satu NKRI,” tegas Paul Liyanto. (Leny)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60