Menang Atas Gawerato, Ikutubo Fc Pimpin Klasemen Grup A Liga Pelajar U16 Piala Menpora 2017

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, LARANTUKA – Ikutubo Fc sukses meraih enam poin di liga pelajar U16 piala Menpora 2017 zona Flores Timur dan Lembata, di Lapangan Gawerato, Desa Wailolong usai mengalahkan tuan rumah PS Gawerato dengan skor akhir 3 : 0, melalui gol yang dicetak oleh Bala Wain, pada injury time babak kedua, Minggu (4/6/2017).

Turun pada pertandingan ketiga di grup A, tuan rumah Gawerato Wailolong harus mengakui keunggulan anak-anak Lewolere ini. Ikutubo, salah satu team unggulan menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal babak pertama. Serangan bertubi-tubi Ikutubo yang dibangun melalui kedua sayapnya yang cepat. Berkat kerjasama dan serangan cepat, gol tercipta pada menit 20 melalui kaki Bala Wain berkat umpan indah dari Roi pemain sayap Ikutubo. Peluit babak pertama selesai kedudukan 1:0 untuk keunggulan Ikutubo Fc.

Memasuki babak kedua, anak-anak asuh dari Hengki Halan dengan asisten pelatih Terlin Larantukan ini, terus membangun serangan dan menggempur pertahanan tuan rumah Gawerato yang dikomandoi Indra ini. Alhasil Gol tambahan pun tercipta pada menit ke-15 babak kedua melalui sayap kiri Ikutubo Roi.

Setelah gol kedua ini, kedua team sedikit menurunkan tempo permainan. Ps. Gawerato masih saja gagal mengejar defisit gol, karena serangan yang dibangun oleh pemain-pemain Gawerato melalui Riky Hera dan Indra selalu saja kandas oleh libero tangguh Ikutubo Rian.

Pada injury time babak kedua, pertandingan yang dipimpin oleh wasit utama Geril Hayon, menunjuk titik pinalti setelah terjadi hans ball oleh slah satu pemain Gawerato. Bala Wain pun berhasil mengecoh kiper Gawerato sehingga skor pun bertambah 3:0 untuk keunggulan Ikutubo. Dengan gol ini maka Bala Wain bersama rekannya Roi memimpin daftar top scorer dengan 3 gol. Sampai peluit akhir dibunyikan skor tetap 3 :0, untuk kemenangan Ikutubo. Dengan hasil ini maka Ikutubo memimpin klasemen grup A dengan nilai 6 hasil 2 kali menang.

Pertandingan pada Minggu (4/6) di grup D dan grup A, di grup D Banjir 79 Weri yg diasuh Mat Moge harus mengakui keunggulan SSB Pesawat yg dilatih Rudi Wain.

Sedangkan di grup A, bertanding pada partai kedua smpk St. Yusuf vs Larantuka Raya. Kedua team bermain seri 1:1. SMPK St. Yusuf membuang kesempatan menang setelah pemainya gagal mengesekusi tendangan penalti pada menit-menit akhir pertandingan. (Ola)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60