Aksi Kemanusiaan Mahasiswa Asal Watololong, Bantu Keluarga Mama Regina Payon Yang Terkena Musibah Kebakaran

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, ADONARA – Mahasiswa Asal Desa Watololong Kupang melakukan Aksi Kemanusia untuk membantu Keluarga Mama Regina Pasha Payon mengalami musibah kebakaran rumah akibat arus pendek warga Desa Watololong Kecamatan Witihama Kabupaten Flores Timur pada hari minggu 17 April 2022 sekitar pukul 20:15 Wita.

Bantuan Donasi aksi kemanusian diserahkan dan diterima secara langsung oleh mama Regina, Selasa, 3 Mei 2022.

Menurut Dominikus Aquino Bali Bahin selaku Ketua Pelaksana Aksi Kemanuasian, bantuan donasi ini sebagai bentuk keperihatinan dan rasa kekeluargaan serta sebagai satu wujud gelekat dari putra putri Desa setempat yang berdomisili di Kota Kupang, untuk Mama Regina dan keluarga di kampung di kampung halaman.

“Bantuan ini mungkin tak seberapa nilainya, tetapi besar harapan kami bahwa semoga sedikit dari kami ini dapat membantu meringankan beban Mama bersama keluarga. Donasi ini juga sebagai salah satu bentuk rasa peduli kami, juga sebagai salah satu wujud gelekat kami Mahasiswa Asal Desa Watololong – Kupang terhadap masyarakat dan kampung halaman kami,” ungkap Dominikus.

Valentinus Kopong Masan Ketua Masdewa- Kupang dalam kesempatan itu ketika dikonfimasi mengatakan sebagai anak yang berasal dari kampung Watololong merasa terpanggil melihat kesusahan dan penderitaan.

Lanjut Valentinus aksi itu merupakan wujud kepudulian dan rasa memiliki diatara kami yang berasal dari Desa yang sama yakni Watololong.

“Aksi Kemanusian ini sifatnya sukarela tidak memaksa. Aksi Kemanusian ini sifatnya terbuka bagi siapa saja yang mau memberikan dari kelimpahan guna membantu meringankan beban keluarga yang mengalami kebakaran,” katanya.

Fransiskus Seli Tokan Penanggung Jawab Masdewa-Kupang dalam kesempatan yang sama mengatakan Bencana dalam bentuk apa pun selalu meninggalkan luka. Kehilangan harta, surat-surat Berharga dan Perlengkapan Rumah Tangga pasti meninggalkan luka. Namun, saat seperti inilah kita harus hadir untuk membantu, bergotong-royong mengulurkan tangan membantu dari apa yang menjadi kekurangan kita.

Seli Tokan menerangkan bantuan yang telah dikumpul dan Ia sendiri yang mewakili semua menyerahkan kepada Mama Regina Pasha Payon.

“Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat dan berguna,” kata Seli Tokan.

Perlu diketahui kebakaran ini menelan semua surat- surat berharga, Pakian dan Seragan SMA, Uang Tunai dan Perlengkapan dan Peralatan Rumah Tangga.

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60