Home / Daerah / Anggota DPRD Rote Ndao Yang Tergabung Dalam VG Sola Gratia, Memuji Tuhan Di Gereja Agape Tasilo

Anggota DPRD Rote Ndao Yang Tergabung Dalam VG Sola Gratia, Memuji Tuhan Di Gereja Agape Tasilo

697 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Beberapa anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao, dan Komunitas Beach Love Rote Island yang tergabung dalam Vocal Grup Sola Gratia yang diinisiasi oleh wakil ketua DPRD Paulus Henuk, melakukan kebaktian bersama jemaat di gereja GMIT Agape Tasilo, kecamatan Rote Barat Laut, Minggu, 29 Desember 2019.

Dalam kebaktian tersebut, VG Sola Gratia mengisi liturgi kebaktian dengan melantunkan sebuah lagu yang diambil dari Kidung Jemaat (KJ. 392) dengan judul “Ku Berbahagia”.

Apa Yang dilakukan oleh para anggota DPRD Rote Ndao ini adalah sebagai wujud untuk mendekatkan diri dengan masyarakat melalui tempat ibadah, sambil mendengar keluhan masyarakat yang tinggal di pelosok-pelosok desa yang ada di kabupaten Rote Ndao.

Inisiator VG. Solagratia, Paulus Henuk yang juga Pendiri PH Foundation yang dikonfirmasi media ini usai mengikuti Ibadah di gereja GMIT Agape Tasilo menyampaikan untuk sementara VG. Sola Gratia akan fokus mengunjungi gereja-gereja yang ada di pelosok desa guna membangun spirit kebersamaan dengan umat yang tinggal di kampung-kampung sehingga tidak ada lagi ruang yang memisahkan para pejabat dengan Masyarakat.

Menurut Paulus, momentum seperti ini akan terus dimanfaatkan secara maksimal oleh rekan-rekan anggota DPRD yang tergabung dalam VG Sola Gratia ini untuk merubah paradigma berpikir masyarakat Rote Ndao yang menganggap pejabat adalah sekelompok orang yang sangat luar biasa sehingga timbul rasa takut di tengah masyarakat untuk duduk bersama dengan para pejabat di daerah ini khususnya mereka yang diutus oleh masyarakat untuk mewakili aspirasinya di Gedung Dewan.

Ia juga menyampaikan bahwa, momentum dari kunjungan yang dilakukan itu, dimanfaatkan oleh para anggota DPRD untuk menjaring aspirasi masyarakat Rote Ndao yang ada di desa-desa yang berkaitan dengan Pembangunan Rote Ndao Kedepan.

“Dari hasil kunjungan dengan beribadah bersama para jemaat yang ada di pelosok desa, banyak sekali ditemukan keluhan-keluhan masyarakat yang kemudian akan kami bawa ke lembaga DPRD untuk dibahas bersama pemerintah dalam mencari solusi guna mengatasi problem yang sedang dihadapi oleh masyarakat Rote Ndao,” ungkap politisi Perindo ini.

Pdt. Yohanes Lolok, S.Th yang merupakan ketua majelis jemaat GMIT Agape Tasilo, usai ibadah bersama menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para wakil rakyat yang telah datang mengunjungi Jemaat Agape Tasilo.

“Saya berharap para wakil rakyat terus menebarkan kabar baik kepada seluruh masyarakat Rote Ndao hingga ke pelosok Desa sehingga masyarakat di desa bisa mengetahui apa saja yang sedang diperjuangkan oleh para wakilnya dalam menjawab setiap kebutuhan masyarakat,” katanya. (Yesar Tasi)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]