Anies Baswedan Serahkan Bantuan Hibah 1 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Untuk Pemkab Rote Ndao

  • Whatsapp
banner 468x60

Penulis: Daniel Timu
Editor: Jefri Tapobali

PORTALNTT.COM, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Rote Ndao menerima bantuan hibah 1 unit Mobil Pemadam Kebakaran dari Pemprov DKI Jakarta, pada Rabu (5/10/2022).

Bantuan Hibah Mobil Pemadam Kebakaran yang diserah terima secara simbolis dari Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan kepada Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu, SE digelar di Balai Agung, Balai Kota Jakarta Pusat.

Selain Pemda Rote Ndao, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga menghibahkan belasan unit mobil pemadam kebakaran berbagai jenis kepada sejumlah Kabupaten Kota di Indonesia. diantaranya ; Kota Probolinggo, Kota Banjarmasin, Kota Pariaman, Kota Palopo, Kabupaten Brebes, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Alor, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Sigi, Kabupaten Lampung Utara, dan Kabupaten Padang Pariaman. Penyerahan simbolis diterima langsung Walikota dan Bupati masing-masing daerah.

“Pada siang hari ini niat yang sudah lama diungkap, keinginan yang sudah lama dibahas tentang kerja sama tentang hibah akhirnya hari ini tertunaikan. Ada dua penandatanganan kerjasama dan juga penyerahan hibah mobil truk pemadam kebakaran (ke sejumlah Kabupaten/Kota),” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022).

Sementara itu, Bupati Rote Ndao saat dikonfirmasi media ini menjelaskan bahwa bantuan hibah 1 unit monil pemadam kebakaran dari Pemprov DKI Jakarta adalah merupakan jalinan silaturahmi yang perlu terus dirawat dan dipelihara.

“Dengan bantuan hibah ini, kami mewakili pemerintah dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Pemprov DKI dalam hal ini Pak Anies Baswedan. Dengan mobil damkar ini nantinya minimal dapat membantu mengurangi risiko kebakaran,” ungkap Bupati Rote, Paulina Haning.

“Bantuan hibah ini merupakan jalinan silaturahmi antara Pemprov DKI Jakarta dengan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Rote Ndao. Kami berharap ini terus dirawat dan dipelihara, sehingga ke depan ada lagi bantuan hibah dari Pemprov DKI,” lanjut Bupati Rote, penuh harap.

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.