Berhati Mulia, Briptu Ferdinand Beri Bantuan Sembako dan Seragam Sekolah Bagi 2 Yatim di Desa Mbueain

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Sungguh suatu hal terpuji yang layak menjadi teladan baik yang dilakukan seorang Anggota Polisi di Polsek Rote Barat, Kec. Rote Barat, yakni Briptu Ferdinand Cakra Sudoso.

Anggota Polsek Rote Barat yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Oenitas dan Desa Mbueain di Kec. Rote Barat ini ternyata memiliki hati sosial tinggi dan peduli akan pentingnya pendidikan bagi anak-anak di desa binaannya.

Kepedulian Briptu Ferdi tak tanggung-tanggung, dia rela menyisihkan sebagian gajinya untuk membelikan sembako dan seragam sekolah bagi 2 orang anak Yatim di Desa Mbueain, yang hanya tinggal bersama kakek mereka di Dusun Inggumurik, pada Rabu (5/10/2022).

Kedua anak tersebut, yakni Feby Nalle (Kelas 4 SD) dan adiknya Enjel Nalle (Kelas 1 SD) adalah 2 orang anak yatim yang sudah tak punya ayah, sedangkan Ibu mereka juga kini sedang menjalani hukuman di Rutan Polres Rote Ndao atas tindakan melanggar hukum.

Dalam memenuhi kebutuhan hidup, kedua anak tersebut hanya bergantung pada kakek mereka yang juga sudah lanjut usia, membuat Feby dan Enjel nyaris tak mampu memenuhi kebutuhan sekolah. Hal tersebutlah yang membuat Briptu Ferdi tergerak hatinya untuk membantu kedua anak tersebut.

Dengan menyisihkan sebagian gajinya, sang Bhabinkamtibmas tersebut berusaha membantu kedua anak tersebut semampunya, dengan membelikan seragam sekolah dan kebutuhan sekolah lainnya, dan juga memberikan bantuan sembako bagi mereka.

Briptu Ferdi saat dikonfirmasi media ini pada Rabu (5/10/2022) mengungkapkan bahwa dirinya merasa prihatin terhadap kedua anak tersebut pasca ibu mereka tersangkut masalah hukum hingga di tahan di Polres Rote Ndao.

Adapun maksud dari tujuan tersebut, karena Bhabinkamtibmas merasa perduli dengan keadaan kedua anak tersebut yang tinggal bersama kakeknya saja tanpa ada pantauan dari orangtua kandung sehingga Bhabinkamtibmas menyisihkan sebagain penghasilannya untuk membantu kedua anak tersebut dan juga sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Mungkin itu tidak seberapa, tapi semoga dengan bantuan itu bisa membuat Feby dan Enjel tetap semangat belajar dan tetap melanjutkan sekolah,” ujar Briptu Ferdinand.

“Saya tidak mau mereka putus sekolah, makanya saya berusaha untuk bisa membantu semampu mungkin. Karena saya tau mereka sangat membutuhkan bantuan dari kita semua yang peduli.” lanjut Briptu Ferdinand Cakra Sudoso, Bhabinkamtibmas Desa Mbueain.

Briptu Ferdinand juga berharap agar pihak pemerintah, baik pemerintah Desa hingga Pemerintah Kabupaten juga berkenan memberikan perhatian dan membantu Feby dan Enjel dalam memenuhi kebutuhan hidup maupun kebutuhan persekolahan mereka yang masih duduk di bangku SD. (Daniel Timu)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.