Anton Hadjon-Agus Boli Direstui di Rumah Adat Wai Helan Bukit Seburi, Adonara-Flores Timur

  • Whatsapp
Aton Hadjon dan Agus Boli Ketika Direstui di Rumah Adat Waihelan dan tim Pemenangan Paket Bereun Foto Bersama (foto ist/doc).
banner 468x60

PORTALNTT.COM, LARANTUKA – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur, dari koalisi BEREUN, Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST dan Agustinus Payong Boli, SH, pada Sabtu, (8/10) resmi diterima dan direstui secara adat di rumah Bele’en Lewo Wai Helan desa Bukit Seburi ll kecamatan Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur.

Kedatangan bakal calon Bupati dari paket BEREUN yang paling diharapkan bisa menyelamatkan generasi muda Flores Timur ini, disambut oleh Bel’en Lewo Alexander Demon Wayong didampingi oleh ketujuh suku. Suku-suku yang menyambut secara adat paket BEREUN di kampung halaman bakal calon Wakil Bupati Flores Timur ini adalah suku Nara, suku Sodi, suku Polo, suku Elut, suku Bela, suku Selayut dan pewaris suku Belun dan disaksikan oleh ribuan pendukung dan simpatisan dari berbagai kecamatan di pulau Adonara khususnya di wilayah Adonara Barat, Adonara Tengah dan kecamatan Wotan Ulumado.

agh-apb2

Tokoh adat Wai Helan, Agustinus Igo Demong dalam sambutannya mengatakan mendukung penuh kader muda anak tanah Flores Timur dalam pilkada nanti.

“Kami mendukung penuh kader muda lewotanah, Agustinus Payong Boli sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Antonius Hadjon untuk mencapai kemenangan kembali mengabdi untuk ribu ratu (masyarakat,red) lewo tanah,” kata Agustinus.

Hal yang sama juga disampaikan oleh tokoh adat lainya Dominikus Doni Nulen, bahwa kader muda anak tanah Flores Timur adalah generasi muda lewo tanah dengan memiliki jiwa membangun.

“Ama Anton Hadjon dan Ama Agustinus Payong Boli adalah kedua kader muda yang sudah terbukti integritasnya, selama dua periode menjabat sebagai angota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Flores Timur,” tutur Doni disambut tepukan tangan yang meriah dari semua simpatisan paket dan sahabat BEREUN yang hadir.

Selanjutnya rombongan menuju aula gereja St.Maria Vianey Wai Helan desa Bukit Seburi ll, kecamatan Adonara Barat untuk melakukan sharing ide (nein koda), bersama tokoh adat dan tokoh masyarakat, dari kecamatan Adonara Timur, Adonara Barat, Adonara Tengah dan Wotan Ulumado.

Pantauan PORTALNTT.COM, di aula gereja St.Vianey Waihelan ribuan simpatisan dan pendukung paket BEREUN tampak bersemangat ketika mendengarkan pemaparan visi misi oleh bakal Calon Bupati Anton Hadjon.

Dalam sambutannya Anton Hadjon mengatakan, sebuah kemenangan akan bisa tercapai jika semua bersatu hati seiring sejalan bersama paket BEREUN dan juga dukungan doa serta restu lewotanah akan juga menentukan kemenangan di pilkada nanti.

“Sebagai orang Lamaholot kami percaya, sebuah kemenangan tidak bisa tercapai hanya karena kami berdua atau hanya karena dukungan teman-teman koalisi saja tetapi juga dukungan Lewotanah dan restu leluhur yang juga nanti akan menentukan kemenangan ini,” papar pria yang murah senyum ini.

Hadir pada saat sharing ide ketua koalisi paket BEREUN Rofin Baga Kabelen, SH dari partai Amanat Nasional (PAN) Flotim , sekretaris DPC PDIP Flotim Robert Rebon Kereta, S.Pd, sekretaris DPC Gerindra Simon Sadi Open dan Sekretaris DPC Hanura Syaiful Sengaji.

Ketua koalisi paket BEREUN Rofin Baga Kabelen, SH, ketika dikonfirmasi desela-sela sharing ide mengatakan bahwa untuk agenda kunjungan hari ini adalah terfokus pada dapil tiga dimana dearah asal Agustinus Payong Boli.

“Sejak awal memang buat kita profil kedua kader ini layak didorong untuk memimpin politik Flores Timur. Dari sisi pengalaman politik selama menjabat dua periode di DPRD Flores Timur, saya kira soal kendaraan politik mereka berdua cukup paham. Ketika orang lain meragukan, tetapi bagi koalisi BEREUN untuk memenangan pasangan ini adalah harga mati,” tandas Rofin.

Lanjut Rofin, animo dan respon dari masyarakat dapil III sangat luar biasa, memiliki semangat yang sama untuk memenangkan pasangan dari koalisi BEREUN. Nampak jelas kerinduan masyarakat dapil III akan sosok pemimpin yang berasal dari daerah ini sendiri.

Selanjutnya, rombongan menyingahi Lewo Rita Wolo, Lewo Leter, Riang Wu’un, Pehan Gelen, Lewo Muda Tonu, Liwo dan Waiwadan untuk ritual lanjutan dari proses kunjungan paket BEREUN.

Anton Hadjon kepada PORTALNTT.COM, mengatakan rasa bangganya atas kehadiran sahabat, simpatisan BEREUN di pulau Adonara yang selalu memberikan dukungan dan semangat kepada paket BEREUN untuk melangkah maju dalam memenangkan pemilu nanti.

“Sebagai pasangan tentu saya juga berkewajiban untuk memasuki rumah adat di desa bukit Seburi Wai Helan untuk minta restu lewo tanah disini, sebelumnya pada saat pendaftaran saya sudah mengajak pak Agus untuk mengunjungi rumah adat saya di Waibalun -Larantuka.

Saya senang karena masyarakat hari ini sangat merespon dengan kehadiran paket BEREUN, mereka datang dengan jumlah yang banyak bukan hanya di kecamatan Adonara Barat saja tetapi dari desa di setiap kecamatan di Adonara ini. (Ola)

 

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60