Badan Intelijen Negara Daerah NTT Mengelar Vaksinasi Untuk Pelajar di Kabupaten SBD

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, BUKAMBERO – Setelah menggelar Vaksinasi Covid-19 di beberapa daerah, seperti Kota Kupang, Kab. Belu, Kab. Sumba Tengah, Kab. Sumba Barat, dan Kab. Kupang, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTT kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Kab. Sumba Barat Daya dengan sasaran pelajar.

Kali ini Binda NTT menargetkan sebanyak 500 orang pelajar penerima vaksinasi dosis pertama di Kab. Sumba Barat Daya pada hari Sabtu, 4 Desember 2021, yang digelar secara terpusat di SMA Marapati, Desa Kalemba Kaha, Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya, Prov. Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan vaksinasi kali ini, tidak terlepas dari kerjasama Binda NTT dengan Dinkes Kab. Sumba Barat Daya.

Dalam kegiatan Vaksinasi, Dinkes Kab. Sumba Barat Daya mengerahkan sejumlah 28 orang tenaga kesehatan yang terbagi menjadi 2 Tim dari Puskesmas Watukawula dan Tim Posko Satgas Covid 19 SBD.

Adanya kegiatan vaksinasi oleh Binda NTT merupakan dukungan terhadap percepatan program vaksinasi nasional oleh Pemerintah RI dalam rangka mewujudkan _Herd Immunity_ atau kekebalan komunal.

Di sisi lain, kegiatan vaksinasi terhadap pelajar sebagai bentuk dukungan agar proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera dilaksanakan di seluruh sekolah se-Kab. Sumba Barat Daya. Selain itu, mengingat banyaknya potensi wisata di Kab. Sumba Barat Daya vaksinasi yang dilaksanakan diharapkan dapat memberi dampak terhadap bangkitnya sektor pariwisata dan perekonomian. Harapannya sebelum natal dan tahun baru 2022, capaian vaksinasi di Kab. Sumba Barat Daya mencapai 70%.

Setelah itu, Binda NTT juga akan melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum dan pelajar yang rencananya dilaksanakan pada Hari Senin, 6 Desember 2021 yang akan digelar secara terpusat di SMAN 1 Wewewa Timur dan 8 Desember 2021 di SMP 1 Kota Tambolaka.

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *