Home / Daerah / BPJS Kesehatan Atambua Ajari FKTP Lewat Knows and Win

BPJS Kesehatan Atambua Ajari FKTP Lewat Knows and Win

130 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, ATAMBUA – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan yang ke-52, BPJS Kesehatan Cabang Atambua menggelar kegiatan BPJS Kesehatan Mengajar “Knows and Win”, Senin (29/06).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya untuk mengoptimalkan pengetahuan dan pemahaman petugas Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan peserta Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) serta untuk merefresh dan mengupdate pengetahuan terkait regulasi dan kebijakan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Kegiatan yang dihadiri 11 orang perwakilan dari FKTP yang terdiri dari Puskesmas dan Klinik Pratama yang ada di Kabupaten Belu serta tak lupa perwakilan dari grup Prolanis masing-masing FKTP.

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Atambua, Dessy Setiasih Masyah mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan petugas FKTP dan peserta Prolanis mengenai regulasi tentang Program JKN-KIS serta dapat membagikan ilmu yang didapat kepada rekan kerja dan peserta prolanis yang lain.

“Kegiatan BPJS Kesehatan Mengajar “Knows and Win” bertujuan untuk mendorong FKTP dan peserta Prolanis dalam memperbarui pengetahuan sehingga diperoleh pemahaman yang baik tentang Program JKN-KIS dan dapat membagikan pengetahuaanya kepada rekan kerja di FKTP maupun peserta Prolanis lainnya,” jelas Dessy.

Untuk mengukur hasil dari kegiatan BPJS Kesehatan mengajar ini, Dessy menjelakan pihaknya akan melaksanakan ujian berbasis daring yang akan diikuti oleh seluruh peserta kegiatan BPJS Kesehatan Mengajar, yaitu PIC FKTP dan peserta Prolanis.

Ia mengatakan hal tersebut sebagai salah satu indikator keberhasilan penyampaian materi yang dibawakan.

“Setelah kegiatan BPJS Mengajar ini, kami akan mengadakan ujian online terkait materi yang telah diberikan, nantinya peserta yang menjadi pemenang di tingkat Kantor Cabang akan menjadi perwakilan utuk mengikuti lomba ditingkat Kedeputian Wilayah dan sampai ke tingkat Nasional,” tambah Dessy.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu PIC Prolanis Puskesmas Rafae Enjel Hale (36) mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat untuk dilakukan agar bisa meng-update kembali informasi dan ilmu terkait regulasi Program JKN-KIS.

“Kegiatan ini sangat bagus karena, kami bisa memperoleh informasi dan tambahan wawasan tentang regulasi Program JKN-KIS yang terbaru. Pengetahuan yang saya dapat akan saya bagikan kepada teman-teman di puskesmas dan tentunya juga kepada peserta Program JKN-KIS di wilayah kerja Puskesmas Rafae,” ujar Enjel.

Sebagai informasi, BPJS Kesehatan Mengajar “Knows and Win” dilaksanakan dengan memperhatikan standar protokol pencegahan Covid-19 dengan menyediakan masker dan handsanitizer bagi para peserta kegiatan. (PN)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]