Home / Daerah / Kapolres Rote Ndao Interaktif Virtual Dengan Presiden Jokowi

Kapolres Rote Ndao Interaktif Virtual Dengan Presiden Jokowi

326 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Sebuah moment langka dialami AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si, usai Upacara virtual dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Ia berkesempatan melakukan interaktif dengan Presiden RI Joko Widodo, Rabu (1/7/2020).

Dalam interaktif, Presiden menyapa Kapolres Rote Ndao dan menanyakan kondisi cuaca saat ini.

“Sekarang di Rote Ndao masih hujan atau sudah kemarau?” tanya Presiden Jokowi pada Kapolres Rote Ndao.

Dengan nada lantang, Kapolres menjawab pertanyaan Presiden.

“Mohon ijin melaporkan yang kami hormati dan muliakan, Bapa Presiden Republik Indonesia. Kami melaporkan dari Kabupaten Rote Ndao memasuki musim kemarau Bapa Presiden,” jawab Kapolres pada Presiden.

Selanjutnya Presiden Jokowi menanyakan tentang keamanan di bulan Juni seperti apa.

“Keamanan di bulan terakhir, Juni ini seperti apa?” tanya Presiden.

Kapolres menjawab kondusif dan tidak ada kejadian menonjol.

“Kami laporkan Bapak Presiden di wilayah hukum Polres Rote Ndao, alhamdulilah kondusif. Tidak ada kejadian menonjol dan tidak ada kasus yang membahayakan bagi masyarakat Rote Ndao,” jawab Kapolres dengan tegas dan lantang.

Usai interaktif dengan Presiden Jokowi, Kapolres Rote Ndao, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K, M.Si meresmikan Lapangan Tembak Sanika Satyawada di Kompleks Kantor Polres Rote Ndao pada, Rabu (1/7/2020).

Dalam sambutannya Kapolres Rote Ndao menjelaskan bahwa dulunya tempat lapangan tembak ini adalah lahan milik Polres Rote Ndao yang keras berbatu, tapi kini bisa kita buka dan difungsikan sebagai tempat latihan tembak.

“Kita banyak mendengar di media banyak anggota kepolisian yang salah tembak, masyarakat jadi korban. Itu karna kurangnya latihan. Kita harapkan fasilitas latihan menembak ini dapat menjadikan personil jajaran Polres Rote Ndao lebih baik lagi,” ungkap Kapolres Rote Ndao.

“Semakin sering kita berlatih, semakin handal kita, semakin profesional. Bila sudah profesional, semakin kita dipercaya masyarakat, semakin kita dihormati lagi karna keprofesionalan kita. Maka saya harapkan fasilitas tempat latihan menembak ini bisa bermanfaat tidak hanya untuk Polres Rote Ndao, tapi dapat dirasakan oleh masyarakat Kab. Rote Ndao. Mereka akan bangga bila polisi nya mahir dalam menggunakan senjata api, jadi mereka tidak khawatir. Begitu masyarakat melihat Polisi, mereka tenang karena mereka tau Polisi sering latihan,” lanjut Kapolres Rote Ndao, menjelaskan.

Kapolres Rote Ndao berharap agar Lapangan Tembak yang baru diresmikan tersebut bisa menjadi suatu wadah atau tempat latihan bagi Anggota Kepolisian di wilayah Kab. Rote Ndao untuk mengasah kemampuan mereka dalam menembak.

Usai menandatangani prasasti Peresmian Lapangan Tembak Sanika Satyawada milik Polres Rote Ndao ini, Kapolres Rote Ndao juga langsung melakukan penembakan pada sasaran yang sudah disediakan sebagai tanda bahwa Lapangan tembak tersebut sudah bisa di gunakan oleh jajaran kepolisian untuk berlatih menembak.

Penulis : Daniel Timu
Editor : Jefri Tapobali

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]