Bupati Rote Ndao Batal Lantik Kades Terpilih Tanpa Alasan Yang Jelas

  • Whatsapp
Stefanus Alnabe, Kepala Desa Oelolot terpilih yang batal dilantik.
banner 468x60

PORTALNTT.COM, ROTE NDAOSebanyak 44 kepala desa (kades) terpilih di kabupaten Rote Ndao rencananya hari ini jumat,16 Desember  2016 dilantik oleh Bupati Rote Ndao Drs. Lens Haning di Auditorium Ti’I Langga, namun sayangnya  dari 44 kades terpilih itu, hanya 43 orang  yang dilantik sementara seorang kepala Desa terpilih desa  Oelolot ,  Kecamatan Rote  Barat  Stefanus  Alnabe  batal diambil sumpah sebagai pemimpin di Desa itu.

Kades terpilih Stefanus  Alnabe kepada PortalNTT  mengatakan  pada tanggal 9 Desember 2016 dirinya mendapat surat pemberitahuan dari camat kalalu hari ini ada pelantikan serentak para kades terpilih dan ia bersedia untuk mengikuti dan ketika dirinya sampai di barisan tempat pelantikan  baru panitia menyuruh dirinya keluar dengan alasan dirinya mendapat penundaan pelantikan.

Stefanus Alnabe mengungkapkan dirinya merasa kecewa dan diakuinya selama ini ia tidak pernah berbuat kesalahan dan walaupun ada kesalahan tapi diproses secara hukum dan dirinya harus dilantik.

“Saya merasa dirugikan karena telah menjahit pakian pelantikan dan dihantar oleh masyarakat Desa oelolot sampai ke tempat pelantikan, saya akan mempertanyakan persoalan ini ke panitia,” ujarnya dengan nada kesal.

Pantauan portalNTT, Bupati dua periode tersebut hanya melantik 43 kepala Desa dan kades terpilih oelolot batal dilantik, acara pelantikan dihadiri Kapolres Rote Ndao, Kajari Baa, wakil ketua Pengadilan Negeri Rote Ndao, kodim 1627, Danlanal pulau Rote, para kepala Dinas, dan para maneleo.

Acara pelantikan kepala desa terpilih tidak dihadiri Pimpinan  bersama  Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao sebagai salah satu momentum bermartabat dalam acara pemerintahan. (Nasa)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60