Bupati Sumba Barat Minta PPPK Bekerja Profesional

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole dalam sambutannya yang dibacakan asisten I Dr. Mariana Fatrizia Wida Say, mengatakan konstelasi politik ke depan akan memasuki masa yang sensitif dan membutuhkan perhatian penuh, dimana kontestan akan berusaha berbagai cara untuk meraih simpati dan dukungan masyarakat sehingga tidak menutupi kemungkinan akan terjadi pelanggaran terhadap berbagai regulasi yang ada.

“Kondisi ini apabila tidak diawasi dengan baik akan ternodai pemilihan pemilukada sebagai wahana demokrasi publik serta akan mengganggu stabiltas keamanan,” kata Bupati dalam acara pelantikan Panitia Pengawas Pemilu tingkat kecamatan se-kabupaten Sumba Barat, Selasa (14/11) yang dihadiri Ketua panwaslu, Ketua KPU SB, Kepala kesbang pol SB, asisten I, Kabag ren Polres SB, anggota PPTK.

Menurut Bupati Dapawole, terlaksananya pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur yang demokrasi di Sumba Barat sangat tergantung berbagai faktor yang berperan di dalamnya. Salah satu penentu faktor adalah panwaslu baik tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan.

Melalui tugas pengawasan dan pelaksanaan pemilukada sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang ada, bersikap independent, profesional dan tidak memihak, hal ini patut kita lakukan agar pemilu Gubernur dan wakil Gubernur NTT di kabupaten Sumba Barat berjalan dengan baik.

“Saya berharap sauda-saudara yang baru di lantik sebagi anggota panwaslu dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab, bersifat netral, menjunjung integritas sehingga proses tahapan pemilukada berjalan aman,” akhir sambutan Bupati Dapawole. (Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60