Dandim 1603 Sikka Gelar Doa Bersama Anak Yatim Piatu

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, MAUMERE – Keluarga besar Komando Distrik Militer (KODIM) 1603 Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur menggelar doa bersama dengan anak panti asuhan Umul Mukminim Hafsah Waioti. Acara kegiatan doa bersama diselenggarakan di Rujab Dandim 1603 Sikka, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (05/11/2016).

Komandan Kodim 1603 Sikka, Letkol Inf Abdulah Jamali, S.IP menyampaikan doa bersama yang digelar untuk mendekatkan  diri kepada Allah SWT dan mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat yang beragama muslim sekaligus anak panti  asuhan. Disamping itu juga, doa bersama  untuk meningkatkan iman dan ketakwaan para prajurit dan senantiasa diberi perlindungan dan keselamatan selama melaksanakan tugas di wilayah kabupaten Sikka.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memohon keselamatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas serta selalu dalam perlindungan  Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Dandim.

Selain itu, Abdulah Jamali  mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sikka untuk mempertahankan dan melestarikan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-Undang dan Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia (NKRI).

“Kita sebagai bangsa Indonesia yang majemuk dan beraneka ragam suku, budaya, bahasa dan agama tetapi sepanjang kita memiliki semangat yang kuat mewujudkan rasa damai dan harmoni maka kita semuanya akan mendapatkan sesuatu yang nyaman dalam hidup ini,” tegas Abdulah.

Pada kesempatan ini juga, Ketua MUI Kabupaten Sikka H.Abdul Rayid Wahaf yang memimpin doa mengatakan, doa bersama ini untuk memohon keselamatan dan keberkahan terhadap seluruh personel Kodim 1603 Kabupaten Sikka dalam melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita juga berdoa agar personil Kodim yang bertugas selalu mendapatkan kemudahan dan jalan yang lancar serta terhindarkan dari segala kesulitan,” tandas Ketua MUI ini.

Turut hadir dalam doa bersama Kasdim 1603 Sikka Mayor INF.A.A.Gede Arnawa serta para perwira,Bintara, Tantama dan PNS Kodim 1603 Sikka. (AN)

 

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60