Dandim 1613/SB: Latihan Merupakan Kesejahteraan Bagi Prajurit

  • Whatsapp
banner 468x60
PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Latihan merupakan kesejahteraan bagi Prajurit, karena dengan Latihan dapat melaksanakan Tugas Pokok dengan Aman dan Lancar.
Demikian penegasan yang disampaikan Dandim 1613/SB Letkol Inf Fifin Zudi Syaifudin S.Pd, saat Latihan Teknis Teritorial Kodim 1613/SB pada hari Selasa 20 Maret 2018 pkl. 08.00 wita di Aula Makodim 1613/SB Jln. Gajah Mada Waikabubak Sumba Barat.
Turut hadir dalam Latihan Teknis Teritorial para Pasi, para Danramil dan anggota Kodim 1613/SB.
Materi yang di sampaikan oleh Dandim 1613/SB tentang SIKAP TERITORIAL yaitu Wujud nyata pengamalan dari Sapta Marga,SP dan 8 TNI Wajib dalam Perilaku dan Tingkah laku terhadap masyarakat untuk kemanunggalan TNI – Rakyat.
“Babinsa Kodim 1613/Sumba Barat harus mampu berbuat, berikan Salam, Senyum, sapa, saling menghormati untuk Berkomunikasi kepada seluruh komponen masyarakat,” kata Dandim Syaifuddin.
Menurutnya dalam penerapannya sikap Teritorial dalam komsos Upsus Pertanian, maka Babinsa juga harus mampu mengawal dan mendampingiĀ  para petani agar bisa bertanam padi secara Modern, gunakan Alsintan dan pola Tanam Jajar Legowo agar mendapatkan hasil panen yang optimal dan baik agar petani Sumba Barat sejahtera.
Dandim juga menjelaskan tentang 5 Kemampuan teritorial sangat penting harus dikuasai para Babinsa Kodim Sumba Barat untuk temu cepat dan Lapor cepat agar dilakukan pencegahan apabila ada kerawanan desa secara dini dapat dilakukan dan Situasi kondisi wilayah desa binaan menjadi aman.
“Ingat sikap Terhadap dan kemampuan Tersebut harus dikuasai anggota kodim 1613/SB untuk mencapai tugas pokok,” katanya. (Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60