Dandim 1613/SB Panen Padi Bersama Masyarakat Desa Dokaka

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Ketahanan pangan di Sumba Barat dapat diwujudkan dengan gotong royong dan menyatu antara Petani, Dinas terkait dengan Kodim 1613/Sumba Barat dengan jajarannya sampai Babinsa aktif mengawal dan mendampingi Petani agar mendapatkan hasil panen padi yang tinggi/bagus untuk kesejahteraan petani menuju Ketahanan pangan.
Babinsa pada setiap kesempatan yang ada dan sering kali turun ke sawah bersama petani.

Pada hari, Jumat (28/9/2018) Dandim 1613/SB Letkol inf Fifin Zudi S.S.Pd dengan anggota bersama kelompok tani Loda Lima desa Dokaka kec. Kota kabupaten Sumba Barat panen padi bersama pada Lahan Demplot Kodim 1613/SB luas 1 ha varietas Ciherang.

Canda tawa untuk Memotivasi dan beri masukan dengan saling interaksi dan komunikasi yang akrab antara anggota Kodim dan kelompok Tani dalam melaksanakan panen padi dengan menggunakan Alat sabit menjadikan keakraban dan bangun kebersamaan untuk sejahtera.

Kodim 1613/SB selalu mengajak petani Untuk bertani secara Benar dan baik agar dapat hasil panen produktivitas yang tinggi maka perlu kelompok tani melaksanakan Sistem Tani Modern dengan menggunakan Alat mesin pertanian/Alsintan untuk efektivitas dan efisiensi. Termasuk pengolahan tanah dengan Traktor, Tanam dengan mesin sitem Jarwo (Jajar Legowo).

“Semoga Sukses Petaniku,” kata Dandim. (Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60