Home / Daerah / d’Lamaholot Band Lakukan Aksi Sosial Untuk ODGJ di Kupang

d’Lamaholot Band Lakukan Aksi Sosial Untuk ODGJ di Kupang

182 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, KUPANG – Setelah merilis album ketiganya pada 18 September lalu, grup band d’Lamaholot Band melakukan aksi sosial mengunjungi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), Kamis (1/10/2020).

Bersama manajemen, d’Lamaholot Band menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Mama Oliva di Batakte, Kabupaten Kupang. Mama Olivia merupakan ODGJ yang hidup sendirian di rumah milik warga setempat.

Selain Mama Olivia, personil d’Lamaholot Band, Hans Lamen (gitar), Rafa Rianghepat (vokal/bas) dan Yance Bahy (drummer) juga menyerahkan bantuan untuk Akitu Fransisco Baros, ODGJ yang tinggal di Kelurahan Oebufu, Kota Kupang.

Yance Bahy, drummer d’Lamaholot Band mengatakan, aksi sosial itu sebagai bentuk perhatian khusus d’Lamaholot Band terhadap ODGJ yang sejak 2017 lalu menjadi fokus perhatian band beraliran rock ini.

Meski sibuk di band, ia terlibat aktif dalam aksi kemanusiaan terhadap ODGJ melalui Kelompok Kasih Insana. Sejak saat itu, ia mengajak rekan bandnya konsen terhadap nasib ODGJ.

“Kami mau menunjukkan bahwa anak-anak band rock tidak selamanya identik dengan hal-hal berbau keras,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (1/10/2020).

Gitaris d’Lamaholot Band, Hans Lamen menambahkan, perhatian khusus d’Lamaholot terhadap ODGJ ini ingin menunjukkan ke publik bahwa, band yang terbentuk 2005 silam di kota Yogyakarta ini, tidak hanya menunjukkan kreativitas musik, tetapi bermusik bagi d’Lamaholot Band juga sebagai ajang mengabarkan kemanusiaan.

Perhatian yang diberi d’Lamaholot Band, kata dia, untuk memberi kesan terhadap seluruh masyarakat agar menghentikan stigma sosial terhadap ODGJ.

“Ini akan menjadi aksi rutin d’Lamaholot Band, bukan hanya ODGJ tetapi juga terhadap isu sosial lainnya,” tandasnya.

Untuk diketahui, Jumat (2/10/2020 besok, d’Lamaholot Band akan meluncurkan lagu kedua (album ketiga) berjudul Andai Aku melalui akun YouTube resminya dlamaholot band.

Sebelum meluncurkan lagu kedua, d’Lamaholot Band diundang oleh Pos Kupang dalam acara talk show Baomong Musik melalui saluran live streaming poskupang.com.

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]