Dukung Marthen Dira Tome, FKUB dan Masyarakat Sabu Gelar Doa Bersama

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, SABU RAIJUA – Setelah ditangkapnya Bupati sabu Raijua Mharten Dira Tome Forum Kerukunan umat Beragama (FKUB) dan masyarakat kabupaten Sabu Raijua menggelar doa bersama dan pembakaran seribu lilin yang bertempat di Kantor Bupati, Rabu (16/11/2016).

Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan orang ini, dilakukan doa berantai yang diawali oleh pimpinan umat Kristen Protestan yang diwakili oleh Pdt. Karel Lobo, pimpinan Agama Khatolik dan diakhri oleh Pimpinan Umat Islam H. Mohhamad Yasi Albone.

Ketua FKUB Pdt. Karel Lobo, S.th seusai kegiatan kepada wartawan menegaskan, tujuan kegiatan tersebut untuk mendukung Marthen Dira Tome agar segera terbebas dari jeratan hukum,”Kegiatan kami lakukan untuk mendukung pak Mathen dira tome segera dibebaskan,” tegasnya.

Ia menjelaskan, sebagai umat beragama tentunya sebuah persoalan harus diserahkan kepada sang pencipta, “Kita sebagi umat beragama tidak ada cara lain selain meminta pertolongan kepada yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Sabu Raijua H.Mohamad Yasin Albone menegaskan, sebgai pucuk pimpinan di Kabupaten Sabu raijua Mathen Dira Tome harus Segera dibebaskan,”Saya Minta KPK segera bebaskan, dia pimpinan kami,” tegasnya.

Dia menuturkan, sebagai pimpinan umat Islam di sabu Raijua ia meminta agar, proses hukum yang dilakukan dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,”Kami menghargai proses hukum tapi harus sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke , Sekretaris Daerah Yulius Uli dan Juga beberap anggota DPRD kabupaten Sabu Raijua. Kegiatan Doa bersama tersebut akan berlangsung selama tiga hari. (***)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60