Home / Daerah / Heri Boki: Gubernur NTT, Selamatkan PMI NTT

Heri Boki: Gubernur NTT, Selamatkan PMI NTT

1222 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, KUPANG – Ketua DPD KNPI Provinsi NTT terpilih Hasil Musda-XIII Pemuda/KNPI tanggal 8-10 Desember 2016 lalu di Swiss Bellin Kristal Kupang, Hermanus Boki secara tegas meminta Gubernur NTT segera menyikapi dan mengambil langkah tegas, bahkan jika terbukti Pimpinan PMI NTT bersalah, harus segera diusulkan ke PMI Pusat agar Sdr. Guido Fulbertus di non-aktif dari jabatan Ketua PMI NTT. Pasalnya perlakuan tidak berperikemanusiaan (tidak terpuji) yang ditunjukan oleh Pimpinan PMI NTT Sdr. Guido Fulbertus kepada staf PMI NTT atas nama Yonathan Leo yang berujung pada laporan polisi yang tercatat dengan nomor: STTL/B/04/I/2017/SPKT terkait pencemaran nama baik.

“Sebagai Ketua DPD KNPI NTT, saya sudah menerima laporan sekaligus permohonan dukungan dari Staf PMI yang merasa sangat dirugikan oleh Sdr. Guido Fulbertus selaku Pimpinan PMI NTT. Karena itu sekali lagi saya tegaskan bahwa KNPI NTT akan mengawal persoalan ini hingga tuntas. Semua proses harus dilaksanakan hingga tuntas tanpa tebang pilih,” kata Heri Boki, berdasarkan press release yang diterima media ini pada Rabu 11 Januari 2017.

Menurut Heri Boki, PMI adalah lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan, harusnya dalam segala perjalanan dan dinamika selalu mengedepankan sisi kemanusiaan, bukan sebaliknya, PMI NTT bukanlah sebuah perusahaan pribadi semisal perseroan terbatas (PT) atau sejenisnya, sehingga Pimpinan PMI NTT tidak boleh memposisikan diri sebagai Direktur Utama atau Pemegang Saham.

Heri Boki juga dengan tegas meminta Kapolda NTT dan jajarannya untuk menindaklanjuti, memproses hingga tuntas demi keadilan dan penegakan hukum seadil-adilnya tanpa tebang pilih. (***)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]