Home / Daerah / Jelang Puncak Harnus Kapal Perang KRI Makasar Diserbu Warga Lembata

Jelang Puncak Harnus Kapal Perang KRI Makasar Diserbu Warga Lembata

1501 Kali dibaca
Antrian Panjang masyarakat Lembata ketika hendak naik kekapal KRI Makasar 590.(foto/portalNTT)

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, LEMBATA – Jelang Hari Nusantara (Harnus) 2016, masyarakat  Lewoleba ibu kota kabupaten Lembata serbu  kapal perang KRI Makasar 590 untuk mengabadikan diri dengan selfie dan berfoto ria di dalam dan di atas dek kapal perang yang dengan panjang 122 meter dan lebar 22 meter tersebut.

Pantauan media ini, di pelabuhan Lewoleba hingga sore pukul 06:28 WITA, personil angkatan laut KRI Makasar 590 disibukan dengan kunjungan masyarakat yang ingin melihat langsung kapal tempur pertama yang dibangun di Korea Selatan ini.

Tidak hanya menjelaskan sejarah KRI Makasar 590, Personil AL pun diajak warga untuk  berfoto bersama mereka sebagai kenangan di moment Hari Nusantara 2016. Antrian panjang terlihat dibawah tangga naik KRI Makasar 590. Keceriaan terpancar dalam balutan senyuman anak-anak bersama orang tua mereka ketika hendak naik keatas dek KRI Makasar 590.

“Saya senang karena kapal-kapal perang akhirnya bisa masuk ke Lewoleba,biasanya hanya lihat di televise (TV) saja,” kata Sita Tereng, warga Wangatoa, Lewoleba, kepada portalNTT.com, Sabtu (10/12/2016).

Menurutnya, Harnus adalah hajatan besar nasional untuk mempromosikan wisata kabupaten Lembata, Flores Timur juga Alor. Ia mengharapkan dampak positif dari Harnus tersebut membawah perubahan baru dan juga mengangkat nama kabupaten Lembata ke kancah Internasional.

“Bagi saja kedatangan Bapak Presiden adalah harapan masyarakat NTT dan Lembata khususnya. Ini adalah sejarah baru yang diukir oleh kabupaten Lembata  hingga bisa didatangi oleh orang nomor satu di Republik ini di harnus tanggal 13 nanti. Semoga Bapak Presiden bisa menyapa kami ditanah Lomblen ini,” terang Sita. (Ola)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]