Kak Frans dan Lusia Pimpin Gerakan Pramuka NTT

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KUPANG – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya atau dalam sapaan gerakan pramuka disebut kak Frans dan Lusia Adinda Leburaya atau akrab disapa Kak Lusia secara resmi dilantik oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault di Hotel Aston, Kamis (08/09). Kak Frans dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka NTT sedangkan Kak Lusia dilantik sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka NTT periode 2016-2022.

Tidak hanya itu, seluruh pengurus Mabida yang terdiri dari SKPD Provinsi dan Kwartir juga secara resmi dilantik oleh ketua kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault.

Seperti diketahui, Majelis Pembimbing Daerah diketuai secara ex-officio oleh Kepala Pemerintahan yakni Gubernur NTT Kak Frans sedangkan Kak Lusia terpilih sebagai Ketua Kwarda NTT secara aklamasi pada Musyawarah Daerah Desember 2015 lalu. Dari 22 Kwartir Cabang yang ada di NTT mayoritas sepakat meminta Kak Lusia untuk memimpin kembali ‎Gerakan Pramuka di NTT.

Ketua Kwartir Nasional Kak Adhyaksa Dault dalam sambutannya usai melantik seluruh pengurus Mabida dan Kwarda mengatakan, Pramuka sangat penting sekali karena Undang-undang Gerakan Pramuka Nomor 12 tahun 2010 lahirnya dari NTT.

“Undang-undang gerakan pramuka nomor 12 tahun 2010 lahirnya dari NTT, oleh karena itu Pramuka NTT harus menjadi pramuka terdepan,” kata Kak Dault.

Dikatakan Dault, Pramuka harus menjadi pemersatu dalam berbagai keragaman yang ada di Indonesia secara khusus NTT sendiri.

Sementara itu, Kak Frans dalam sambutannya mengungkapkan, Thema dari pelantikan ini yakni, “Pramuka keren, gembira, asyik” maka dari itu dalam suasana sukacita ini perlu sesuai dengan suasana keren, gembira dan asyik sesuai thema tersebut.

Menurut Frans, pihaknya terus menerus membangun gerakan pramuka di daerah ini demi kejayaan bangsa.

Lanjut Frans, Gerakan Pramuka sudah ditingkatkan secara khusus melalui keputusan Presiden menjadi sebuah Undang-undang dan NTT perlu bertanggungjawab karena rombongan NTT yang memplopori adanya UU Gerakan Pramuka. (Yos Atu)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60