Kisah Jessica, Wanita Muda Yang Bersyukur Jadi Peserta JKN-KIS

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Hadirnya program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan salah satu langkah yang dilakukan pemerintah dalam memberikan jaminan kesehatan bagi selruuh masyarakat Indonesia. Dengan program yang dikelola BPJS Kesehatan itu, diharapkan mampu memberikan kemudahan masyarakat untuk mendapatkan dan mengakses layanan kesehatan di selruuh fasilitas kesehatan.

Aulia Jessica Saudila (17) seorang anak muda yang sudah didaftarkan oleh orang tuanya menjadi peserta JKN-KIS sejak tahun 2014. Orang tuanya percaya bahwa dengan menjadi peserta JKN-KIS akan sangat membantu saat ada anggota keluarga sakit dan membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Ayah saya sudah mendaftarkan kami sekeluarga ke daam Program JKN-KIS. Kini kami tidak perlu khawatir dengan biaya pengobatan bila nanti jatuh sakit,” ujar Jessica.

Jessica menceritakan kepada tim Jamkesnews bagaimana ia sembuh dari sakit sinusitis yang dideritanya pada tahun 2019 lalu.

“Awalnya saya merasa susah untuk bernapas, sakit kepala, nyeri pada bagian wajah dan juga hidung tersumbat. Ketika itu, orang tua saya segera melarikan saya ke fasilitas kesehatanuntuk dilakukan pemeriksaan,” ceritanya sambil mengenang.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Jessica dianjurkan oleh dokter untuk melakukan operasi sinus dan orang tuanya Jessica yang ada di sana pun menyetujui untuk dilakukan operasi tersebut.

“Operasi pun saya lakukan agar saya tidak merasa sakit lagi dan bisa kembali bernapas dengan baik. Syukurlah orang tua saya juga langsung menyetujui hal tersebut,” ujar Jessica.

Akhirnya Jessica menjalani operasi sinus dan ia sangat bersyukur karena operasi berjalan dengan lancar. Jessica merasa puas karena selama di rumah sakit, ia mendapat pelayanan yang sangat baik. Ia juga sangat bersyukur karena seluruh biaya operasi dan biaya pengobatan yang ia jalani dijamin penuh program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan.

“Beruntung saya sudah menjadi peserta JKN-KIS, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya lagi,” imbuh Jessica.

Jessica sangat bersyukur menjadi peserta JKN-KIS karena tidak perlu khawatir dengan biaya pengobatan.

“Pastikan kepesertaan kita tetap aktif dengan rutin membayar iuran setiap bulan. Semoga Program JKN-KIS terus ada dan semakin meningkatkan kualitas pelayanan, karena telah banyak masyarakat yang terbantu seperti yang telah saya rasakan,” tutup Jessica. (dh/sw)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *