Home / Daerah / Mudahkan Badan Usaha, BPJS Kesehatan Luncurkan Edabu Mobile

Mudahkan Badan Usaha, BPJS Kesehatan Luncurkan Edabu Mobile

364 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, BETUN – Untuk meningkatkan pemahaman terkait Aplikasi Edabu Mobile, BPJS Kesehatan Cabang Atambua melaksanakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi Edabu Mobile kepada badan usaha se-Kabupaten Malaka bertempat di Betun pada, Selasa (30/06).

Di era teknologi 4.0, BPJS Kesehatan terus mengembangkan aplikasi yang memudahkan para peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) agar dapat mengakses segala bentuk informasi mengenai program yang bermanfaat ini dan berbagai macam kemudahan lain sehingga peserta dapat mendapatkan informasi melalui jaringan komunikasi data yang dimiliki peserta seperti handphone dan sebagainya.

Aplikasi seperti Mobile JKN dan Edabu Mobile dinilai sangat bermanfaat bagi para peserta maupun pelaku usaha yang medaftarkan diri dan pekerjanya di Program JKN-KIS ini.

Relationship Officer BPJS Kesehatan Cabang Atambua Marselina Elisabeth Isu mengatakan bahwa aplikasi Mobile JKN merupakan bentuk pemenuhan komitmen BPJS Kesehatan untuk menghadirkan layanan yang berkualitas menyesuaikan dengan perkembangan teknologi digital. Dengan hadirnya aplikasi besutan BPJS Kesehatan ini, kata Erna, peserta JKN-KIS akan lebih mudah mengakses layanan kepesertaannya tanpa harus datang ke kantor cabang.

“Pengembangan aplikasi Edabu Mobile BPJS Kesehatan merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi peserta. Melalui aplikasi ini, peserta dapat mengakses beragam informasi terkait Program JKN-KIS terutama terkait badan usaha secara cepat dan mudah, dimanapun dan kapanpun seperti cek data peserta dan gaji pegawai terdaftar, cek iuran dan cek riwayat pembayaran badan usaha,” ungkap Erna.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan badan usaha ini mendapat respon positif dari peserta yang hadir, salah satunya pimpinan badan usaha yang telah menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan, Fransisko Hendro Berek (33).

“Aplikasi yang sangat membantu. Kami di perusahaan sering sibuk dengan banyak urusan sehingga sering lupa melakukan kewajiban kami untuk membayar iuran dan juga kesulitan untuk mengetahui informasi terbaru terkait Program JKN-KIS bagi badan usaha,” ungkap Hendro.

Hendro pun menyampaikan apresiasinya terhadap BPJS Kesehatan yang sudah menghadirkan aplikasi Edabu Mobile dan ia berharap program yang baik ini terus berlanjut sehingga masyarakat dapat memiliki jaminan kesehatan yang berkualitas dan dapat digunakan saat sakit. (PN)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]