Home / Daerah / Putra Papua Pertama Tembus Harvard: Ini Waktunya Anak Muda Indonesia Timur Bangkit

Putra Papua Pertama Tembus Harvard: Ini Waktunya Anak Muda Indonesia Timur Bangkit

2812 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM – Tampaknya Putra dan Putri Indonesia Timur sedang berlomba menunjukkan taringnya, membanggakan Indonesia. Berbagai prestasi dan karya ditorehkan, dan sebagain lagi mengharumkan nama Nusantara bahkan hingga level Internasional.

Sebut saja penyanyi dan pencipta lagu paling viral saat ini: Andmesh Kamaleng dan Marion Jolla, yang keduanya dari NTT. Keduanya paling disukai musik dan penampilannya di kalangan anak-anak Milenial.

Baru-baru ini juga Indonesia dikejutkan dengan penampilan perdana Model Cantik asal Papua: Olvah Alhamid yang berlenggak lenggok di catwalk New York Fashion Week, Amerika serikat, bersanding dengan model-model dunia lainnya.

Ada pula Pilot Pertama Garuda dan Citilink, yang keduanya adalah Putri-putri asli Papua, dan 3 Penyayi milenial berdarah Maluku, yaitu GAC, yang sempat merajai tangga-tangga lagu Nsional.

Baru-baru ini Publik kembali di kejutkan dengan berita bahagia dari Provinsi Paling Timur di Indonesia: Papua. Seorang anak sederhana dari Pulau Yapen: Billy Mambrasar, berhasil tembus ke Kampus top dunia, yang terkenal susah untuk ditembus: Universitas Harvard.

Kampus ini merupakan tempat Presiden-presiden Amerika, seperti Barrack Obama, atau pemimpin dunia lain, serta pebisnis seperti: Bill Gates dan Mark Zuckerberg belajar.

Kebahagiaan tersebut tumpah ruah di video di akun youtube-nya yang dia unggah beberapa hari lalu. Dalam video berdurasi 6 menit tersebut, Billy bersama Keluarganya tampak deg-degan membuka email yang dikirimkan oleh Universitas Harvard tersebut. Semuanya bersorak kegirangan ketika hasilnya dinyatakan bahwa Billy Mambrasar berhasil diterima.

“Ketika saya pertama kali diumumkan memperoleh Beasiswa Indonesia Timur dari LPDP, angkatan Pertama, saya sangat senang, karena akan bertemu dengan kurang lebih 100 orang terpilih, yaitu saudara dan saudari saya dari Maluku, Maluku Utara, NTT, Papua dan Papua Barat. Saya saat itu berterimakasih kepada Rakyat Indonesia, yang telah memberikan kami kesempatan untuk memperoleh beasiswa tersebut, untuk dapat berkuliah di luar negeri”, tutur putra asli Biak, Papua, yang seumur hidupnya selalu memperoleh beasiswa untuk belajar.

“Kedepannya, saya akan berkeliling ke Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, NTT, NTB, Papua, dan provinsi-provinsi Indonesia timur lainnya, untuk membantu mereka memperoleh jalan untuk kuliah di kampus seperti Oxford atau Harvard dengan beasiswa. Kampus top dunia bukan hanya milik anak-anak kaya di Jawa saja, akan tetapi katong anak-anak Indonesia Timur juga punya kesempatan yang sama untuk masuk. Ini waktunya Indonesia Timur bangkit!”, Kata Billy menutup wawancaranya.

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]