Peduli Kesehatan, Kodim 1613/SB Bangun Dua Jamban Untuk Masyarakat

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, TAMBOLAKA – Jangan main-main dengan kesehatan. Ungkapan tersebut memang Benar, kesehatan merupakan hal terpenting dalam kehidupan bagi masyarakat. Apapun yang dimiliki seseorang seperti Harta, Rumah, Jabatan, uang dan sebagainya, bila tidak sehat atau Sakit maka semua itu sia-sia dan tidak berguna karena tidak dapat menikmatinya, sehingga Hidup itu Harus Sehat.

“Kesehatan dimulai dari diri sendiri dan Hidup sehat dalam keluarga/Rumah harus mempunyai Jamban/WC yang layak dan baik. Dengan jamban yang baik maka keluarga jadi sehat,” kata Dandim 1613/SB Letkol Inf Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd yang disampaikan kepada para Babinsa agar bisa mengajak masyarakat Hidup Sehat.

Kodim 1613/Sumba Barat melalui Serka Rofinus pada, Jumat (7/9) menindaklanjuti apa yang disampaikan Dandim dengan karya bhakti membangun Jambanisasi bersama masyarakat yaitu di rumah bapak Antonius Tanggu dan bapak Petrus Seulanggo, di desa Legalete Kecamatan Wewewa Barat Sumba Barat Daya.

Mereka merasa senang dan terima kasih kepada TNI Kodim 1613/Sumba Barat bisa mempunyai Jamban hasil karya bhakti anggota TNI untuk masyarakat dan berharap dengan jamban ini mudah-mudahan anak-anak dan Keluarganya menjaga kesehatan dengan mempunyai kesadaran dan tanggung jawab untuk Buang Kotoran/BAB pada tempatnya tanpa timbulkan penyakit bagi dirinya dan orang lain.

“Ayo hidup sehat dengan jamban,” ajak Dandim.(Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60