Pelatihan kompetensi Pengawas Sekolah dan Kepsek

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Untuk meningkatkan kompetensi Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah (Kepsek), Pemerintah Kabupaten Sumba Barat melalui DPA Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat Tahun Anggaran 2017 menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Kompetensi Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah yang dibuka secara resmi oleh Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole bertempat di Aula Wisma Pemda Sumba Barat, Senin (9/10/2017).

Nara sumber kegiatan ini terdiri atas 2 orang dari IPB Bogor dan 2 orang nara sumber daerah.

Diklat ini diikuti oleh 153 orang peserta yang berasal dari Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah se Sumba Barat.

Bupati Sumba Barat dalam sambutan tertulisnya mengingatkan semua pihak bahwa masalah Pendidikan tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah tetapi adalah tanggungjawab semua komponen bangsa, karena itu peran serta seluruh komponen dalam memajukan pendidikan di daerah ini sangat diharapkan.

“Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah adalah unsur utama pembangunan sektor pendidikan, disamping sektor-sektor lainnya seperti ketersediaan biaya, sarana prasarana dan dukungan masyarakat. Pemerintah menyadari bahwa pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas tidak terlepas dari kesiapan tenaga pendidik dan pengawas yang berkualitas, berintegrasi dan berdedikasi tinggi dalam mengemban tugas dan fungsinya,” kata Dapawole.

Untuk itu kepada peserta diklat, Bupati Niga memesan agar serius dan fokus mengikuti berbagai materi yang disajikan para nara sumber untuk menjadi bekal sekembalinya para peserta di lingkungan tugas masing-masing.

Bupati menyampaikan apresiasi dan harapan besar kepada para nara sumber dan panitia penyelenggara dengan diklat ini kiranya para pengawas dan kepala sekolah memiliki kemampuan dan keterampilan yang terus meningkat. (DSBM-Humas Protokol Sumba Barat)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60