Pemkab Sumba Barat Lakukan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Pada hari Senin tanggal 2 Oktober 2017 bertempat di halaman kantor Bupati Sumba Barat dilakukan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2017 kemarin.

Upacara ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Dandim 1613/SB, Kasdim 1613/SB, Kapolres dan Wakapolres SB, Kejari SB, anggota Kodim 1613/SB, Korpri, Ibu persit kartika chandra, Siswa SMP dan para undangan.

Bertindak selaku inspectur upacara, Bupati Drs. Agustinus Niga Dapawole dan sebagai komandan upacara Kapten Inf Supriatno.

Bupati Drs. Agustinus Niga Dapawole dalam sambutannya menyampaikan, peringatan hari kesaktian Pancasila haruslah dipandang sebagai upaya melestarikan, mengembangkan dan mengamalkan sebagai sumber yang teruji bagi warga negara maupun masyarakat Sumba Barat.

“Sudah selayaknya kita selalu menjaga dan melestarikan Pancasila, peringatan hari kesaktian pancasila tahun 2017 juga semakin menguatkan semangat pancasila, bukan hanya di sanubari saja generasi penerus pun yang sepatutnya mutlak memberikan yang sesuai dengan ajaran pancasila,” ungkap Dapawole.

Menurutnya berbagai rongrongan terhadap pancasila dapat selalu dipatahkan, hal ini membuktikan bahwa Pancasila teruji, Pancasila sakti, Pancasila sebagai kata kunci membangun bangsa, Pancasila adalah semangat kita untuk bergandeng tangan menuju cita-cita besar. Sudah seharusnya menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila dalam pola pikir ucapan tindakan sikap dan perbuatan dengan mengamalkan nilai pancasila dalam kerja nyata akan mampu menghalau setiap hambatan, tantangan dan gangguan apapun, dari manapun dan kapanpun, jujur dan tidak korupsi penuh toleransi, punya rasa empati, melayani masyarakat dengan baik, kreasi untuk sebuah karya nyata semuanya itu adalah pancasilais.

“Saya selaku pimpinanan daerah melihat kebersamaan dan kegotong royongan kita untuk bekerja dan berkarya nyata, utamanya melayani rakyat dengan pelayanan semakin baik. Karya kita selalu dinantikan oleh rakyat di daerah, ini menjadi tekad kita bersama untuk terus berkontribusi dan berbagai pekerjaan rumah yang besar yang belum kita selesaikan kemiskinan dan pengangguran, kesehatan, pendidikan, pekerjaan yang harus kita jawab dengan kerja. Mari kita terus tegukkan dan wujudkan nilai -nilai pancasila dalam setiap derap langkah pembangunan dalam kehidupan bermasyarakat dan harus memberikan persembahan terbaik untuk rakyat,” ungkap Dapawole mengakhiri sambutannya.

Selesai upacara, kodim 1613 SB.melakukan kunjungan ke Taman Makam Pahlawan Pada Ewata dengan upacara penghormatan bagi para pendahulu dan dilagsungkan penaburan bunga yang di pimpin oleh Dandim 1613/SB Letkol Inf Fifin Zudi Syaifuddin S.Pd. (Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60