Home / Daerah / Penyebaran Covid-19 Merajalela, Ketua DPRD Lembata Ajak Masyarakat Dengar Himbauan Pemerintah

Penyebaran Covid-19 Merajalela, Ketua DPRD Lembata Ajak Masyarakat Dengar Himbauan Pemerintah

209 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, LEMBATA – Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero, S.sos mengajak masyarakat untuk mendengar himbauan pemerintah terkait antisipasi penyebaran covid-19.

Menurutnya, saat ini penyebaran virus Corona masih merajalela. Untuk mengantisipasi penyebarannya, ia mengharapkan masyarakat untuk mendengar petunjuk dan arahan pemerintah.

“Penyebaran covid-19 saat ini masih merajalela. Saya pikir kita perlu mendengar arahan pemerintah. Itu lebih baik dan benar,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (22/1/2021).

Terkait dengan vaksin, dirinya mengatakan bahwa vaksin itu baik.

“Terima vaksin juga bukan untuk menyelamatkan diri kita saja melainkan menyelamatkan orang lain yang tidak mendapatkan vaksin,” ungkap Piter Gero sapaan akrabnya.

Dikatakannya, orang yang memiliki penyakit bawaan tidak diperkenankan untuk menerima vaksin.

“Berarti kita lain yang menerima vaksin ini, turut serta membantu untuk tidak menularkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Saya mengajak masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita, tokoh agama dan para pihak semua untuk menjadi garda terdepan memberikan contoh dan panutan bagi masyrakat Lembata untuk menjadi lebih baik,” kata Pria kelahiran desa Lamadale ini.

Sementara, terkait informasi beredar bahwa usai divaksin akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dirinya meminta masyarakat untuk jangan percaya hoax.

“Mari percaya hal yang baik dan benar. Jangan percaya hoax. Vaksin sudah ada penelitian ilmiah dan pemerintah memutuskan ini yang direkomendasikan.

Kita yang menerima vaksin juga tetap mengugunakan istilah 5 M. Protokoler kesehatan juga masih kita pakai,” pungkas politisi partai golongan karya itu.

 

Penulis: Wilibaldus Kali

Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]