Perayaan Waisak Kota Kupang Dipusatkan di Aula FKUB Provinsi NTT

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Perayaan hari raya Waisak bagi umat Budha Kota Kupang akan dipusatkan di aula FKUB Provinsi NTT. Perayaan waisak akan diawali dengan puja bakthi yang dimulai Pukul 09.00 Wita, Kamis (11/05/17), perayaan ini diperkirakan akan memakan waktu kurang lebih 1 jam lamanya.

Indra Efendi selaku Ketua Magabudi (Majelis Agama Budha Terawadu Indonesia), kepada PortalNTT mengatakan perayaan ini akan di ikuti oleh seluruh Umat Budha di kota kupang dan sekitarnya.

“Untuk perayaan waisak, besok 11 Mei 2017 akan diikuti oleh seluruh umat Budha, tetapi tidak menutup kemungkinan juga umat yang berada di sekitaran kupang juga ikut dalam perayaan ini,” ujar Indra.

Indra juga mengatakan pihaknya sangat terbuka kepada siapa saja yang ingin hadir dan mengikuti perayaan waisak tahun ini.

“Kami juga sangat senang apabila ada teman-teman yang bersedia hadir bersama kami, karena jumlah kami masih sangat sedikit, oleh karena itu kepada semua yang berkenan hadir kami sangat terbuka,” pungkas Indra.

Untuk diketahui perayaan waisak Secara Nasional di pusatkan di Candi Borobudur , Kabupaten Magelang Jawa Tengah dan Pihak Magabudhi sendiri sudah mengutus 3 mahasiswa asal NTT untuk mengikuti perayaan waisak di candi Borobudur.

“Dari umat budha NTT sendiri kami sudah mengutus 3 orang mahasiswa untuk merayakan waisak secara naisonal yang terpusat di candi borobudur,” jelas Indra. (Leny)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60