Peringati HUT ke-47, Ketua DPD PPNI Kabupaten Lembata Angkat Bicara

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, LEMBATA – Memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang 47, ketua DPD PPNI kabupaten Lembata angkat bicara.

Ketua DPD PPNI kabupaten Lembata, Gregori̇an Pratama Hurek Maki̇ng A.Md.Kep kepada media ini, Rabu (17/3/2021) mengatakan, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) telah melalui perjalanan yang panjang sebagai organisasi profesi perawat Indonesia.

Dikatakannya, PPNI senantiasa menjadi Rumah Bagi Perawat Indonesia dan PPNI Tetap Menjadi Mercusuar Pergerakkan Keperawatan di Indonesia.

“PPNI Kabupaten Lembata sebagai organisasi profesi Perawat merupakan perwujudan semangat profesi keperawatan dimana seluruh pelayanan keperawatan intinya pada menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan keluarga dan masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut, dijelaskannya, HUT PPNI ke 47 kali ini mengusung tema“ PERAWAT TANGGUH, INDONESIA BEBAS COVID 19, MASYARAKAT SEHAT”.

“Saya Sebagai Ketua DPD PPNI Kabupaten lembata mengajak seluruh Perawat di Kabupaten Lembata agar lebih tangguh serta memiliki semangat yang lebih tinggi untuk bersama menangani pandemi Covid 19 yang telah menguras tenaga serta fisik dan mental sejawat dalam menjalankan tugasnya sebagai pemberi pelayanan kesehatan,” ajak ketua DPD PPNI kabupaten Lembata.

“Marilah Kita jadikan HUT PPNI Ke 47 sebagai Tonggak Semangat dalam menaggulangi Covid-19 dan Mendukung program Vaksinasi Covid-19,” tambahnya.

Lebih jauh, katanya, PPNI Kabupaten Lembata Akan mengadakan Sosialisasi Vaksinasi Covid -19 Kegiatan berbasis Promotif yang bersentuh Langsung dengan masyarakat Kabupaten Lembata dan Mendukung penuh program Pemerintah Daerah kabupaten Lembata “Good Pagi”.

“Kegiatan tersebut di laksanakan di 2 tempat berbeda, yakni di Pasar Wairiang Kecamatan Omesuri pada Hari Kamis tanggal 18 Maret 2021 dan di Pasar Pada Kecamatan Nubatukan pada Hari Senin Tanggal 22 Maret 2021. Kegiatan ini mendorong agar masyarakat dapat memahami vaksinasi Covid 19 dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Maju terus Perawat Lembata, Perawat Tangguh, Indonesia bebas Covid-19, Masyarakat Sehat,” pungkasnya.

Penulis: Wilibaldus Kali
Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60