Home / Daerah / Peringati HUT PDIP Ke-48, DPC PDIP Rote Ndao Tanam Anakan Pohon

Peringati HUT PDIP Ke-48, DPC PDIP Rote Ndao Tanam Anakan Pohon

167 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT, ROTE NDAO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang ke – 48 Tahun, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kab. Rote Ndao melakukan aksi peduli lingkungan dengan menanam Anakan Pohon di salah satu kebun kelompok tani Lakamola di Desa Nggelodae, Kec. Rote Selatan, pada Sabtu, (9/1/2021) sekitar pukul 13.00 wita.

Dalam kegiatan penanaman anakan Pohon Mangga dan Mahoni itu, DPC PDI Perjuangan Kab. Rote Ndao menanam secara simbiolis 48 Anakan Pohon sebagai simbol merayakan ulang Tahun PDI Perjuangan ke-48 Tahun.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Rote Ndao yakni Denison Moy, ST menjelaskan pada media ini bahwa saat ini terjadi pemanasan global, karena itu PDI Perjuangan peduli terhadap penghijauan lingkungan dengan menanam Anakan pohon di perayaan HUT PDI Perjuangan yang ke-48 Tahun.

“PDI Perjuangan Peduli penghijauan lingkungan karna saat ini terjadi pemanasan global. Ini atas instruksi ketua umum ibu Megawati Soekarnoputri, semua kader bersama-sama dengan rakyat untuk menanam Anakan Pohon untuk penghijauan lingkungan,” ungkap Deni Moy, Ketua DPC PDIP Rote Ndao.

“Kiranya kegiatan kecil ini menjadi investasi jangka panjang. Juga terkait adanya pengeluhan dari para penggarap untuk kebutuhan air dan Alsintan akan kami tindaklanjuti,” lanjut Deni Moy menjelaskan.

Sementara Kepala Desa Nggelodae terpilih, Urbanus Sinlae yang juga hadir pada kesempatan itu mengatakan pihaknya menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi penuh kepada DPC PDI Perjuangan Rote Ndao.

“Kita berikan apresiasi kepada PDI Perjuangan Rote Ndao, karena ini baru pertama kali ada kegiatan bantuan penanaman anakan pohon untuk masyarakat disini. Selanjutnya kita bergerak, bersolidaritas bersama untuk membantu rakyat,” pungkas Urbanus Sinlae.

Senada dengan Urbanus, salah satu penggarap kebun di lokasi tersebut, yakni Jack Kouanak juga mengatakan pihaknya menyampaikan terimakasih atas kepedulian dari DPC PDI Perjuangan Rote Ndao.

“Kami sampaikan terimakasih, ini baru pertama kali terjadi di Kecamatan selatan,” ungkap Jack Kouanak.

Jack Kouanak juga menyampaikan, kebun kelompok tani dengan luas sekitar 20 hektar itu masih membutuhkan sumber air, Alat pertani berupa tractor dan obat pembasmi

“Kami juga membutuhkan sumber air, alat pertanian dan obat pestisida, dan sekitar tiga bulan yang lalu Asisten II Rote Ndao berkunjung di sini dan kami sampaikan kebutuhan ini. Tapi hingga saat ini belum ada tanggapan,” lanjut Jack Kouanak.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris DPD PDI-P Rote Ndao yakni Djanu Djaja Ibrahim Manafe bersama Bendahara DPC PDI-P Rote Ndao, yakni Zinsendorf Adu dan juga dihadiri oleh masyarakat pengelola Kebun Lakamola tersebut.

 

Penulis: Daniel Timu

Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]