Home / Daerah / Pesona Indah Air Terjun Oefamba, Surga Tersembunyi Di Desa Kolobolon

Pesona Indah Air Terjun Oefamba, Surga Tersembunyi Di Desa Kolobolon

1174 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Adalah Air Terjun Oefamba, suatu tempat wisata alam terindah yang baru-baru ini viral dijagat medsos karena pesona air jernihnya berbalutkan hijaunya pepohonan yang sejuk.

Air Terjun Oefamba yang terletak di Desa Kolobolon, Kec. Lobalain, Kab. Rote Ndao ini menjadi salah satu destinasi wisata alam yang kini banyak kunjungi oleh wisatawan lokal di Kab. Rote Ndao sebagai pilihan tempat refreshing yang sangat cocok untuk mengisi liburan.

Destinasi Wisata Alam yang akses masuknya tidak jauh dari Kota Ba’a (Ibukota Kab.Rote Ndao) ini memiliki 3 tingkat susunan air terjun yang indah Sepanjang 100 meter lebih makin menambah pesona indahnya.

Ibarat berlian yang mengalir di tengah Pepohonan, begitu juga air terjun Oefamba yang jernihnya mampu menyejukan hati dan jiwa, begitulah kesan-kesan dari salah satu pengunjung, yakni Alfa Pandie.

Kepada media ini, Alfa menyampaikan bahwa dirinya baru mengetahui air terjun Oefamba dari postingan di medsos. Alfa menyampaikan bahwa keindahan air terjun Oefamba ternyata tak hanya seperti di medsos, tapi aslinya benar-benar indah.

“Air Terjun Oefamba ini lain dari yang lain. Airnya jernih dan sejuk. Sangat menenangkan hati dan jiwa,” ungkap Alfa, salah satu pengunjung Air Terjun Oefamba.

Kepala Desa Kolobolon, Ezaf Mbuik.

Sementara itu, Kepala Desa Kolobolon yakni Ezaf Mbuik saat dijumpai media ini pada, Minggu (16/5/2021) di lokasi Air Terjun Oefamba menuturkan bahwa keberadaan Air Terjun Oefamba telah ada sejak dulu. Hanya karena selama ini belum terekspos, hingga dirinya yang baru menjabat Kepala Desa di Kolobolon pun langsung mengambil langkah untuk menata destinasi Wisata Air Terjun Oefamba.

“Air terjun ini sudah ada sejak lama, tapi karna selama ini kurang adanya perhatian makanya belum banyak yang tau. Sejak saya dilantik sebagai Kades Kolobolon pada 2 bulan lalu. Saya pun memilih untuk menata tempat wisata ini menjadi lebih baik lagi agar makin banyak di kunjungi banyak orang,” ungkap Ezaf Mbuik.

Di Rote Ndao, menurut Ezaf hanya Desa Kolobolon yang punya air terjun, yakni air terjun Oefamba.

“Disini tempatnya tenang dan sejuk, airnya jernih dan segar. Pemandangan juga indah karna ada pepohonan yang rindang,” lanjut Ezaf Mbuik, Kades Kolobolon.

Kendati demikian, Ezaf Mbuik selaku Kades Kolobolon sangat mengharapkan agar Pemerintah Daerah Rote Ndao juga turut membantu membenahi sarana dan fasilitas agar destinasi wisata Air Terjun Oefamba ini bisa menjadi lebih indah dan menjadi salah satu tempat wisata favorit di Rote Ndao.

Penulis: Daniel Timu
Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]