Home / Daerah / Polres Lembata Gelar Operasi Zebra Turangga 2020, Protokol Kesehatan Tetap Diterapkan

Polres Lembata Gelar Operasi Zebra Turangga 2020, Protokol Kesehatan Tetap Diterapkan

255 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, LEMBATA – Kepolisian Resor (Polres) Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar operasi Zebra Turangga 2020. Kegiatan operasi diawali dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Kabag ops Polres Lembata, AKP Marthin Ardjon.

Kabag ops Polres Lembata, AKP Marthin Ardjon dalam arahannya mengatakan, hari ini merupakan pelaksanaan operasi terpusat dengan sandi Zebra turangga 2020 yang dilaksanakan serentak di seluruh indonesia mulai tanggal hari ini, 28 Oktober sampai 8 November.

“Operasi Zebra ini dilaksanakan selama 14 hari. Sesuai konsep operasi, titik operasi kita laksanakan dalam kota Lewoleba saja, tidak sampai kecamatan,”kata AKP Marthin Ardjon saat memimpin apel di lapangan Polres Lembata, Senin (26/10/2020).

Lanjutnya, operasi Zebra 2020 dilakukan secara terpadu dengan melibatkan instansi terkait.

“Dari Kepolisian, LLAJR, Samsat, TNI, Pol PP dan Dispenda. Karena dalam operasi ini kita mengedepankan Persuasif, Preventif dan Represif,” ungkapnya.

Kabag ops Polres Lembata berharap kepada masyarakat agar dengan adanya operasi kepolisian, secara terus menerus kesadaran masyarakat terhadap berlalu lintas semakin tinggi.

“Terutama di Lembata. Lembata inikan angka kerawanan kecelakaan tinggi. Dengan adanya operasi ini, kita mengharapkan kesadaran masyarakat berlalu lintas makin baik,” harapnya.

Sementara, Kasat Lantas Lembata, AKP  Beri  Nathanil berharap para pengguna jalan lebih tertib lagi dalam berlalu lintas dalam mewujudkan keamanan, ketertiban dan keselamatan di jalan raya menuju kota Lewoleba yang lebih tertib.

“Protokol kesehatan tetap kita terapkan dalam operasi ini. Bagi pengendara yang tidak menggunakan masker teguran dari kami tetap dilaksanakan. Tetap sopan humanis dengan masyarakat kita,” tandas kasat Lantas Lembata.

Penulis: Wilibaldus Kali

Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]