Pupuk Kerjasama, Danrem 161/Wira Sakti Gelar Silahturahmi Bersama Wartawan

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Komandan Korem 161 (Danrem)/Wira Sakti Teguh Muji Angkasa bersama personil Danrem 161/Wira Sakti gelar Silahturahmi bersama wartawan, bertempat di aula Flobamora Makorem 161/Wira Sakti, Kamis (05/07/2018).

Danrem 161/Wira sakti dalam sambutanya mengatakan, Kegiatan ini tercetus dari inisiatif sendiri untuk melakukan silahturahmi dengan para Pemred dan wartawan (Media cetak, TV, media online dll) di kota kupang.

“Saya sudah lama merencanakan ini, namun waktu yang membatasi. Saya bilang sama staf saya atur waktu untuk silahturahmi dengan semua wartawan, tempatnya bisa dimana saja bisa diatur, dan hari ini bisa terwujud,” terang Teguh

Kegiatan ini, menurutnya, sebagai lanjutan mitra antara TNI AD khususnya Korem 161 Wira Sakti Kupang bersama dengan wartawan yang sudah berjalan selama ini.

“Kami TNI khususnya korem 161 wira sakti, kami transparan dengan apa yang terjadi di lingkungan kami. Kalau ada anggota kami yang melakukan pelanggaran kami akan menjelaskan,” kata Teguh.

Agar NTT ini tetap aman dan terjaga, lanjut Teguh, butuh kerja sama antara TNI, wartawan dan semua masyarakat NTT kondusif untuk semua kita di NTT.

“Saya Mengajak watawan untuk dipelihara kerja sama yang selama ini dijakankan. Jangan ngarang-ngarang dalam penulisan berita, tulislah berdasarkan sumber-sumber yang benar. Wartawan merupakan mitra saya,” tandas Teguh.

Dirinya berharap, agar para wartawan dapat mempublikasikan informasi sesuai dengan fakta dengan nara sumber yang jelas.

“Sesuatu yang damai bisa rusuh, apabila pemberitaannya konfor. Sama juga kondisi memanas dan wartawan menulis dengan mendinginkan, maka semuanya berjalan baik,” tegas Teguh.

Sementara Sambutan perwakilan kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI NTT Alri Pamuncak, mengatakan, Pertemuan ini merupakan satu korps antara TNI dan Wartawan. Menrutnya senjatanya wartawan adalah kata-kata.

“Sebagai wartawan kita sudah punya rambu-rambu 5W1H. Jadi tinggal dimainkan saja sesuai dengan kode etik wartawan,” pungkasnya. (Willy)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60