Sambut Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Nusa Lontar Oebufu Selenggarakan Turnamen Catur

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Nusa Lontar Kelurahan Oebufu menyelenggarakan turnamen catur tingkat RT se-Kelurahan Oebufu.

Ketua Karang Taruna Nusa Lontar Kelurahan Oebufu, Valen Haning, S.Pd, M.M, mengatakan tujuan dari kegiatan turnamen catur ini untuk memupuk silahturahmi diantara warga kelurahan Oebufu dan melihat animo pemuda terhadap olahraga Catur sangat tinggi.

“Kami ingin membangkitkan semangat orang-orang muda agar memaknai Hari Sumpah Pemuda dengan kegiatan-kegiatan positif yang berdampak untuk lingkungan dimana dia berada,” ungkap Valen Haning usai pembukaan Turnamen Catur Karang Taruna Nusa Lontar bertempat di Kantor Lurah Oebufu, Rabu (26/10/2022).

Diakuinya, turnamen ini merupakan yang pertama dan akan terus dilakukan di waktu mendatang.

“Ini turnamen yang pertama. Selanjutnya akan menjadi agenda rutin Karang Taruna,” kata Valen Haning.

Usman Husin, salah satu tokoh masyarakat mengatakan dirinya sangat mendukung kegiatan-kegiatan kepemudaan yang dilakukan oleh orang-orang muda pada setiap tingkatan.

“Saya memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan bakat orang-orang muda,” ungkap Usman Husin, calon anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa dapil NTT II ini.

Menurutnya, orang muda adalah garda terdepan yang harus diberikan peran dalam mendukung pembangunan di daerah.

“Kita harus memberikan porsi bagi orang-orang muda. Mereka memiliki potensi-potensi yang besar hanya belum dioptimalkan secara baik. Saya akan terus memberikan dukungan selama kegiatan-kegiatan itu positif dan berdampak baik untuk orang muda dan lingkungan dimana mereka berada,” tandas Wakil Ketua DPW PKB NTT.

Ia berharap dengan turnamen catur ini akan bisa melahirkan atlet-atlet catur yang bisa berprestasi di tingkat nasional.

“Semoga turnamen ini bisa melahirkan bibit-bibit atlet catur yang akan berprestasi di tingkat yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Sementara itu Yandri Lusi selaku ketua panitia turnamen catur Karang Taruna Nusa Lontar Kelurahan Oebufu, mengatakan turnamen catur ini akan memperebutkan piala bergilir Ketua Karang Taruna Nusa Lontar.

“Selain piala bergilir, para peserta akan memperebutkan hadiah uang tunai dan piala untuk juara 1, 2, 3, harapan 1, 2 dan 3,” ungkap Yandri Lusi.

Dijelaskannya, jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam turnamen ini sebanyak 44 orang.

“Setiap pemain akan diberi kesempatan bermain selama 5 kali. Nanti kita akan melihat point dari setiap pemain dan kita akumulasi untuk melanjutkan ke babak berikutnya,” jelas Yandri Lusi.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen catur Karang Taruna Nusa Lontar Kelurahan Oebufu, Ketua Karang Taruna Provinsi NTT, Wildrian Ronald Otta dan Ketua Karang Taruna Oetete, Bambang Pellokila.

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60