Tim Reskrim Polres Sumba Barat Amankan 23 Kerbau Curian dan 2 Tersangka

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Team Buser bersama anggota SPKT Polres Sumba Barat yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Sumba Barat Iptu Ivans Drajat, SIK, berhasil amankan 23 ekor kerbau hasil curian.

“Tim melakukan pengejaran terhadap para pelaku pencurian ternak. Jumlah ternak yang dicuri sebanyak 24 Ekor kerbau. Tim berhasil menemukan kembali 23 ekor dimana 19 ekor ditemukan  di kawasan hutan Wano Wola, 1 ekor ditemukan dalam kondisi mati  dipotong oleh para pelaku di padang langira padaka dan 3 ekor ditemukan di kampung Ngaduwone, kel. Wedabo. kec.Loli, Kabupaten Sumba Barat. Sementara 1 ekornya belum berhasil ditemukan,” ungkap Kasat Reskrim Iptu Ivans Drajat, Jumat, (26/5/2017).

IMG-20170526-WA0023

Menurut Ivans Drajat, selain kerbau hasil curian, diamankan juga 2 orang laki-laki yaitu Lawo alias Ama peda, alamat kampung ngaduwone, kel.Wedabo, kecamatan Loli, dan Dato Toda, Alamat kampung Goludona, kelurahan Wedabo, kecamatan Loli kecamatan kota.

“Kedua lelaki tersebut terpaksa diamankan  karena hendak menghambat tim pada saat proses evakuasi 3 ekor ternak kerbau  yang berada di kampung Ngaduwone untuk dikembalikan kepada Korban,” katanya.

Hingga saat ini, kata Dia, dari 24 ekor ternak kerbau yang dicuri sudah ditemukan 23 ekor sedangkan untuk 1 ekor yang belum di temukan sementara dalam pencarian tim di lapangan.

Untuk diketahui, sejauh ini kasus pencurian ternak di Sumba Barat semakin menurun, hal ini berkat kesigapan aparat Polres Sumba Barat dibawah komando kasat Reskrim Iptu Ivans Drajat yang dikenal sangat bersahaja dengan seluruh anggota Polres Sumba Barat. (Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60