Tingkatkan Kapasitas Kader, DPC PDI Perjuangan Sikka Gelar Pelatihan Media Sosial

  • Whatsapp
Foto bersama para kader DPC PDI-Perjuangan saat melakukan pelatihan media sosial.
banner 468x60

PORTALNTT.COM, MAUMERE – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Sikka menggelar pelatihan media Sosial selama dua hari dari tanggal 27 sampai 28 oktober 2016, di Hotel Silvia, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Pada kesempatan ini ,Wakil sekretaris bidang internal DPC PDI-P Kabupaten Sikka Benediktus Lukas Raja mengatakan, pelatihan yang diselenggarakan dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas para kader PDI-Perjuangan agar bisa memanfaatkan dan menggunakan media sosial yang ada. Pasalnya, tren pengguna media sosial semakin hari semakin meningkat sehingga dilakukan pelatihan agar para kader tidak boleh gagap teknologi dan bisa memanfaatkan media sosial untuk mensosialisasikan citra partai PDI-Perjuangan .

“Kegiatan Pelatihan media sosial ini juga agar para kader dapat mengetahui cara bagaimana menangkal berita¬† dari orang-orang yang ingin merusak citra Partai PDI Perjuangan lewat media social,” kata alumni Unipa ini.

Politisi Muda asal Lio ini, menjelaskan, di era zaman terbuka ini partai politik juga perlu mendidik para kader agar bisa menggunakan media sosial seperti facebook, twitter dan instagram agar bisa mengkampayekan partai dalam dunia maya sehingga tetap menjaga eksistensi dan memperkenalkan visi misi partai.

“Penggunaan media sosial ini juga salah satu strategi partai untuk menarik masa pemilih untuk bisa bergabung dengan partai politik, karena hampir di kecamatan maupun desa saat ini masyarakat menggunakan media sosial ini,” tandas Diki Raja.

Mantan Ketua GMNI Sikka ini menambahkan, di partai ada dua model kampaye yaitu kampaye politik dan perang dunia maya sehingga dalam pelatihan ini para kader tidak lagi gagap teknologi dan bisa membawah dampak positif sehingga bisa menjadi cyber army yang siap melakukan kampanye sosial untuk kemenangan partai PDI Perjuangan di tingkat nasional maupun daerah.

“Metode kampaye saat ini tidak hanya blusukan saja tetapi perlu memanfaatkan media sosial karena sejarah telah membuktikan kampanye di media sosial sangat teruji dan efektif,” tutur aktivis Muda Lio ini.

Benediktus Lukas Raja mengatakan kegiatan pelatihan media sosial ini diberikan oleh para pengurus DPP PDI Perjuangan yang betul memahami tentang media sosial khusus dalam melakukan kampanye Cyber. (AN)

 

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60