Wabup Sumba Barat Buka Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Bersama Instansi Pemerintah

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK- Permasalahan narkoba merupakan permasalahan bersama bangsa ini  yang semakin hari terus mengancam generasi bangsa. Dibutuhkan kerja sama dari semua pihak di lintas sektor untuk mendukung program pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Sejalan dengan hal tersebut di atas  BNNP Provinsi Nusa Tenggara Timur melaksanakan rapat kerja pemberdayaan masyarakat anti narkoba bersama instansi pemerintah yang ada di wilayah Kabupaten Sumba Barat, Selasa (22/05/2018) bertempat di Aula Hotel Ronita.

Kegiatan yang dihadiri oleh 40 orang peserta perwakilan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah ini di buka langsung oleh Wakil Bupati Sumba Barat,  Marthen Ngailu Toni,  SP didampingi oleh Kepala BNNP Provinsi NTT, Muhammad Nur,  SH, M.Hum dan jajarannya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan bahwa permasalahan narkoba menjadi sangat krusial karena status Negara kita sudah darurat narkoba. Hal ini tentu saja menjadi pekerjaan rumah yang tidak mudah sebagai aparatur Negara.

“Dibutuhkan kerja sama secara intens melalui kegiatan-kegiatan seperti ini untuk terus memantau kondisi masyarakat yang ada di lingkungannya,” ungkap Wabup Toni.

Ia menambahkan, semua harus turut ambil bagian dalam upaya pencegahan, dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Dalam kesempatan itu, Kepala BNN NTT, Muhammad Nur juga mengatakan bahwa berbagai zat adiktif baru mulai berkembang dan mudah ditemui di kalangan masyarakat bahkan sampai dengan saat ini anak usia sekolah pun banyak yang menjadi korban penyalah guna narkoba.

“Indonesia sudah menduduki 3 besar Negara yang masuk darurat narkoba,” katanya.

Lanjut dia, di NTT berbagai upaya sudah dilakukan dalam upaya-upaya pencegahan maupun penindakan penyalahgunaan Narkoba,  salah satunya adalah dengan pembuatan rancangan PERDA P4GN.

Kepala BNNP NTT menyampaikan bahwa dengan membangun sinergitas di lintas instansi dapat membantu menekan angka penyalah gunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya yang ada di provinsi NTT.

Ia juga berharap kepada seluruh peserta bahwa melalui kegiatan ini  senantiasa terbangun koordinasi demi suksenya program P4GN di wilayah Kabupaten Sumba Barat.

Seusai arahan dan dibuka dengan resmi oleh Wakil Bupati, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh beberapa narasumber terkait dengan pemberdayaan masyarakat anti narkoba. (Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60