Wali Kota Kupang Harapkan Dirut PDAM Selesaikan Masalah Air

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore melantik mantan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kupang menjadi Dirut PDAM Kota Kupang, Yahanes Silvester Otemusu, Senin, (06/01/2020).

Kepada Direktur yang baru dilantik, Jefri Riwu Kore menegaskan untuk segera menyelesaikan persoalan air di Kota Kupang yang khususnya air bersih.

“Saya minta untuk segera mengambil langkah penting, selama ini air bersih dan menjadi kendala luar biasa di Kota Kupang ini,” kata Walikota yang akrab disapa Jeriko itu.

Menurut Jefri, selama ini, kebutuhan air bersih masyarakat Kota Kupang di nilai sangat terbatas, karena itu terlihat dari jumlah konsumsi air bersih dengan ketersediaan air.

“Kalau data kebutuhan air masyarakat kita sekitar 800 liter sampai 850 liter per detik sementara ketersediaan air saat ini, baru sekitar 130 liter per detik,” jelasnya.

Melihat kondisi ini, Jefri meminta agar Direktur Utama PDAM yang baru dilantik dapat melakukan gebrakan baru yang hasilnya berdampak baik bagi massa ketersediaan air di Kota Kupang.

“Jadi ini harus di selesaikan dan mari kita bersama-sama membangun kota ini menjadi semakin maju lagi,” tandasnya. (PN)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60