Warga Larantuka Antusias Menyambut Peserta TdF 2017 Kloter Pertama

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, LARANTUKA – Warga Kota Larantuka,Ibukota Kabupaten, Flores Timur (Flotim), menyambut dengan antusias peserta lomba balap sepeda Tour de Flores (TdF) kloter pertama 2017. Rombongan diterima secara adat oleh Raja Larantuka, di Kelurahan Weri, Kecamatan Larantuka. Rabu (12/7/2017) .

Warga sudah berkerumun di luar rumah, sekitar menyambut iring-iringan kendaraan yang membawa peserta lomba dan panitia dari bandara Gewayan tanah Larantuka, Rombongan disambut dengan tarian Lusi Lerang diarak hingga ke pantai Watan Tobi Tou (Asam satu beach) Sambutan warga makin meriah. Tampak Bupati Flotim, Anton Hadjon, Wakil Bupati Flotim, Agus Boli, Kapolres Flotim,AKBP Arri Vaviryanto, Dandim 1624/Flotim, Lektol Inf Dadi Rusyadi dan kepala OPD lingkup Pemkab Flotim, mendampingi rombongan hingga ke pantai Watan Tobi Tou untuk acara welcome drink.

Semakin banyak warga yang berdiri di pinggir jalan. Selain itu umbul-umbul juga terpasang dipinggir-pinggir jalan hingga ke pusat kota. Acara tersebut juga membuat arus lalu lintas mendadak macet. Sepeda-sepada motor warga tidak bisa melintas karena seluruh jalan dipenuhi kendaraan peserta lomba.Pada saat bersamaan, warga tumpah ruah ke jalan-jalan. Mereka melambaikan tangan sambil berteriak setiap kali rombongan lomba beserta tim berjalan melewati mereka.

Tiba di pantai Watan Tobi Tou rombongan disuguhkan dengan pemandangan alam pantai yang indah. Tak sedikit peserta rombongan dari mancanegara berpose bersama masyarakat sekitar. Usai bersantai dipantai rombongan kembali ke hotel untuk beristirahat.

Acara peluncuran dan perkenalan tim TdF dilakukan Kamis (13/7). Sedangkan kegiatan lomba balap Tour de Flores sendiri baru dimulai Jumat (14/7). Etape pertama akan dimulai di Larantuka dan finis di Maumere. Hari berikutnya dilanjutkan dengan etape kedua dari Maumere sampai Ende.Etape ketiga diselenggarakan dari Ende ke Bajawa. Sedangkan etape keempat dari Bajawa ke Ruteng. Etape kelima atau terakhir diselenggarakan dengan rute Ruteng-Labuab Bajo. Acara penutupan digelar di Kota Labuan Bajo, Manggarai Barat. (Ola)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60