Ajang Fimer Rote Ndao Dapat Dukungan Dari Banyak Sekolah Musik Terkenal

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Suatu kebanggaan yang luar biasa bagi C.E.O Bauana Group yakni Jermi Bauana, SE bersama rekannya Ernest Sulla, S.Pd selaku penyelenggara “Festival Indonesia Merdeka” atau FIMER Rote Ndao 2021 yang adalah suatu ajang kompetisi Karaoke Online yang telah digelar sejak pertengahan bulan Agustus 2021 hingga akan memasuki Babak Grand Final pada 9 September 2021 nanti.

Ajang FIMER Rote Ndao 2021 yang digelar dengan tujuan ingin menumbuhkan semangat nasionalisme dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-76 Tahun ini ternyata mendapat apresiasi penuh yang bukan hanya dari wilayah Kab. Rote Ndao, tetapi dukungan juga datang dari luar Rote Ndao, bahkan juga dari Luar Negeri.

Dukungan tidak hanya dari penyanyi-penyanyi terkenal yang telah berkompetisi di event Internasional, tetapi dukungan juga datang dari beberapa Sekolah Musik ternama yang sudah menghasilkan banyak bintang penyanyi.

Mulai dari Willy Soemantri Music School (WSMS) di Jakarta, juga dari Genesis Vocal Class di Jakarta hingga Yadah Music Center di Kuching, Malaysia pun juga turut mendukung event FIMER Rote Ndao 2021 ini.

Seorang Guru Vocal dari WSMS, yakni Pdt. Yane Dedeo, M.Th yang juga adalah pendiri Genesis Vocal Class (GVC) di Jakarta juga melibatkan diri dalam event FIMER Rote Ndao sebagai Coach bagi 5 orang Finalis FIMER Rote Ndao.

Saat dikonfirmasi oleh media ini melalui Panggilan Selular pada Selasa (31/8/2021), Wanita berdarah Rote itu menjelaskan bahwa dirinya juga terpanggil untuk ikut memberikan dukungan bagi bakal penyanyi-penyanyi Rote Ndao.

Guru Vocal yang sudah mengantarkan muridnya Kezia Kaithlyn bersaing di panggung The Voice Kids Indonesia, Asia’s Got Talent hingga Star Voice Asia ini juga menyampaikan bahwa dirinya siap memberikan kursus vocal gratis bagi Pemenang FIMER Rote Ndao selama 3 bulan.

“Anak didik saya di Jakarta ada yang sudah mampu bersaing di event besar seperti The Voice Kids Indonesia, bahkan di Asia’s Got Talent. Maka itu saya juga ingin ada anak Rote yang juga bisa bersaing di Level Nasional dan Internasional,” lanjut Pdt. Yane Dedeo, penuh harap.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Willy Soemantri Music School (WSMS) yakni Dewiarti Soemantri, yang saat dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp menjelaskan bahwa pihaknya sangat senang dan dengan penuh antusias memberikan dukungan pada event FIMER Rote Ndao 2021.

“Kami dengan sangat senang dan antusias menyambut acara/event seperti ini. Dengan adanya acara FIMER Rote Ndao bisa dijadikan ajang musik yang melahirkan talent-talent yang berbakat dan berprestasi, khususnya dibidang vokal. Harapan kami supaya acara seperti ini tetap terus bisa berjalan secara berkesinambungan sebagai wadah tempat mengembangkan talenta bagi para penyanyi muda berbakat,” jelas Dewiarti Soemantri, Director Willy Soemantri Music School (WSMS).

Dukungan untuk FIMER Rote Ndao juga datang dari Seorang Guru Vocal ternama asal NTT yang sekarang pelayanan di Malaysia, yaitu PS. Jeff Lesitona yang adalah Owner dari salah satu cabang Willy Soemantri Music School juga owner dari Yadah Music Center.

Saat dikonfirmasi media ini melalui panggilan selular via WhatsApp, Ps. Jeff Lesitona menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi event FIMER Rote Ndao tersebut karna dirinya juga ingin agar ada lagi penyanyi NTT yang mampu mengukir prestasi di kompetisi yang lebih besar.

Guru Vocal dari Emanuella Santoso (Pemenang The Voice of Germany 2019), juga Gurunya Angela July (Grand Ambassador Asia’s Got Talent) ini juga mengatakan dia ikut mendukung bukan hanya karna Ibunya juga asli Rote, tetapi dia juga ingin anak- anak Rote bisa menjadi penyanyi yang terkenal di mancanegara.

“Kita orang NTT rata-rata punya suara yang bagus dan berkualitas. Karakter suara kita beda dengan orang di daerah lain. Anak-anak NTT itu sebenarnya juga bisa bersaing panggung musik internasional. Kalo dikasih dukungan, di poles, di apresiasi agar mereka terangsang untuk terus berusaha menjadi penyanyi yang terkenal,” ungkap Ps. Jeff Lesitona

“Setelah dapat info adanya event FIMER Rote Ndao ini, saya sebagai anak NTT, Ibu saya juga orang Rote Tengah. Saya juga terpanggil untuk harus ikut mendukung dan memberikan pelatihan bagi para Finalis agar mereka bisa menjadi penyanyi yang berkelas. Saya melihat mereka sebenarnya sudah mampu menjadi penyanyi hebat, hanya perlu latihan dan belajar lebih giat lagi dan saya tetap mendukung,” lanjut Ps. Jeff Lesitona.

Ajang FIMER Rote Ndao 2021 ini juga mendapat apresiasi dari penyanyi-penyanyi hebat seperti Eddo Idol (Indonesian Idol 2007), Kezia Kaithlyn (The Voice Kids Indonesia, Asia’s Got Talent) juga dari Zahra Alyssa (The Voice Kids Indonesia, Bintang SMA 2020), yang dimana masing-masing mereka menggunggah video di akun media sosial mereka yang berisi apresiasi dan dukungan bagi ajang kompetisi nyanyi FIMER Rote Ndao 2021.

Untuk diketahui bahwa Babak Grand Final FIMER Rote Ndao 2021 akan digelar pada 9 September 2021 di Aula Penginapan Gege House yang akan diikuti oleh 5 orang Finalis yang telah lolos babak penyisihan, yakni diantaranya ; Aurellia Sumanti, Miska Mauk, Jeffry Sanjaya, Petrand Manno dan Inke Fanggi.

Penulis: Daniel Timu
Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *