Bupati Sumba Barat Buka Kegiatan Minum Obat Massal dan Pencanangan Bulan Deteksi Dini Kanker Serviks

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole yang bertindak selaku pembina apel kesatuan lingkup Pemda Kabupaten Sumba Barat secara resmi membuka kegiatan Minum Obat Massal, pemberian Kelambu Massal Focus dan pecanangan bulan deteksi dini kanker serviks dan payu dara Tingkat Kabupaten Sumba Barat, Senin, 9 Oktober 2017 di lapangan apel Kantor Bupati Sumba Barat-Wee Karou.

Hadir di jajaran VIP Wakil Bupati Sumba Barat, Dandim 1613 Sumba Barat, Sekda Sumba Barat, Kajari Sumba Barat, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pejabat Eselon II, pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Sumba Barat, Pimpinan dan anggota Organisasi Perempuan tingkat Kabupaten Sumba Barat.

Minum obat massal dan pemberian kelambu massal fokus dilaksanakan setelah apel kesatuan, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat.

Menurunkan Tim Dokter dan para medis untuk memberikan pelayanan Minum Obat dan Pembagian Kelambu bagi PNS, TKD, Ibu-ibu Organisasi Perempuan.

Dalam sambutan tertulis Bupati Sumba Barat menegaskan penyakit filariasis atau penyakit kaki gajah dan penyakit malaria adalah penyakit endemik di Kabupaten Sumba Barat karena itu penduduk yang berusia 2-70 tahun yang tidak sedang hamil atau sakit berat wajib minum obat penangkal filariasis, karena Sumba Barat termasuk Kabupaten endemik malaria.

“Maka pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat melaksanakan pemberian kelambu massal fokus untuk menangkal timbulnya penyakit malaria melalui nyamuk anopeles,” katanya.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati Sumba Barat mecanangkan bulan deteksi dini kanker serviks dan payu dara bagi kaum perempuan di Sumba Barat.

Berbeda dengan 2 kegiatan yang disebutkan terdahulu, pemeriksaan sebagai deteksi dini kanker serviks dan payu dara akan dilaksanakan di RS Kristen Lende Moripa Waikabubak, Puskesmas Wee Karou dan Puskesmas Puu Weri sejak tanggal 20 Oktober 2017 Sumba Barat. (Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60