Dengar Keluhanan Pedagang di So’e, BKH Janji Akan Berikan Bantuan Modal

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, SO’E – Menjadi pemimpin itu harus peka terhadap setiap persoalan dan keluhan masyarakat. Untuk mengetahui kondisi masyarakat, pemimpin harus bisa turun langsung di tengah-tengah masyarakat guna mengetahui secara langsung apa saja yang menjadi keresahan masyarakat.

Hal ini yang membuat bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Benny K Harman, menyempatkan diri blusukan ke Pasar Inpres So’e guna mendengar keluhan pedagang, Sabtu, 10 Februari 2018 pagi.

Dalam blusukan tersebut Benny yang selalu berpenampilan sederhana, tidak seperti pejabat pada umumnya mendapat informasi betapa sulitnya masyarakat yang setiap harinya berdagang di pasar mendapatkan modal untuk berusaha.

Hilda Ndun salah satu pedagang yang sempat berbincang-bincang dengan BKH mengaku selama ini kesulitan modal usaha, Ia mengeluhkan tingginya bunga pinjaman koperasi yang mencapai 30% dan itu sangat membebani mereka.

“Kalau kita pinjam Rp 1 juta, setiap hari harus kembalikan Rp 40 ribu. Jadi kami berjualan hanya untuk bayar koperasi,” kata Hilda Ndun kepada Balon Gubernur Benny K Harman.

Hal yang sama dikeluhkan Antonia Banamtuan bahwa hampir sebagian besar pedagang di pasar tersebut memiliki keluhan kekurangan modal usaha.

Menanggapi hal itu, BKH berjanji akan memberikan bantuan pinjaman bunga murah bagi pedagang. “Kalau saya nanti jadi Gubernur, saya bisa bantu dengan bunga murah,” katanya.

Menurut dia, ini realitas kehidupan para pedagang. Betapa sulitnya mendapatkan modal untuk berusaha, karena bunganya sangat tinggi. “Banyak cerita mereka, karena tidak bisa bayar utang.  Mereka butuh modal usaha,” ujarnya.

BKH mengaku bantuan modal usaha bagi pedagang merupakan salah satu program unggulannya yang akan diterapkan,  jika terpilih menjadi gubernur. “Masalah ini bagian dari program unggulan saya,” katanya.

Saat blusukan itu,  Benny K Harman sempat membeli jagung,  sirih pinang dan pisang yang di jual pedagang di pasar Inpres So’e. (Jefri)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60