Home / Daerah / Ratu Wulla Talu Sebut Kehadiran Wakil Ketua DPR Adalah Berkat Buat Sumba

Ratu Wulla Talu Sebut Kehadiran Wakil Ketua DPR Adalah Berkat Buat Sumba

496 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, SUMBA BARAT DAYA –
Anggota DPR RI, Ratu Wulla Talu menilai kehadiran Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel sebagai berkat buat Sumba. Dirinya percaya kehadiran Wakil Ketua DPR RI tersebut akan memberikan perubahan bagi kemajuan pertanian di Sumba.

Ratu menjelaskan kehadiran Wakil Ketua DPR RI tidak semata untuk melakukan panen perdana padi yang menjadi pilot project program demplot DPR RI tapi juga mau melihat lebih dekat hasil dari program tersebut.

“Ternyata hasilnya sangat luar biasa dimana demplot dengan pupuk non subsidi dapat menghasilkan padi 9 ton dari sebelumnya 4 ton per hektare,” ungkap Ratu usai temu Kader Nasdem di kediaman Ketua DPD Nasdem SBD, Markus Dairo Talu, Senin (5/4) malam.

Ia mengakui, hasil panen mengalami peningkatan dan itu baik buat petani ke depan sekaligus membantu petani mengatasi keterlambatan pupuk yag kerap terjadi.

“Ini membuktikan bahwa gagasan dari Pak Gobel yang sebelumnya diterapkan di Gorontalo itu ternyata luar biasa,” katanya.

Dengan keberhasilan yang demikian kata Ratu, program baik ini akan terus dikembangkan. Apalagi, Wakil Ketua DPR RI sudah menyatakan kesediaannya untuk terus memperhatikan Sumba dan NTT di masa depan.

“Kalau soal alsintan yang masih kurang tentu kami dari Fraksi Nasdem akan berupaya untuk itu. Sudah banyak sih proposal yang masuk soal itu. Kebetulan ada Kaka Julie di komisi IV yang tentunya bisa membantu kita dan syukur tahun ini akan ada beberapa yang terjawab. Kan alsintan ini penting iya untuk membantu kerja petani,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPD Nasdem SBD, Markus Dairo Talu. Di moment temu kader itu, MDT secara terang-terangan mengaku bahagia karena baru kali itu ada Pimpinan DPR RI yang berkunjung ke Rumahnya. Hal ini sebutnya lagi menjadi berkah luar biasa buat Nasdem dalam upaya membangun Sumba Barat Daya lebih baik lagi.

“Saya bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan Wakil Ketua DPR RI dan Anggota Fraksi Nasdem. Hal ini memberikan spirit buat kami untuk bekerja total agar ke depan Nasdem di SBD bisa mencapai kejayaan kembali,” tegasnya lagi. (Red)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]